Untitled-3BANDUNG,TODAY – Bobotoh Persib akan persiapkan koreo tribun di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4) nanti, dalam pertandingan pembuka Torabika Soccer Champion­ship (TSC) melawan Sriwijaya FC. Nanti­nya koreo akan disiapkan untuk men­gisi Tribun Timur, Utara dan Selatan.

Konsep keindahan tribun sendiri bertemakan Jawara sebagai pengingat bahwa Persib menjadi klub berprestasi dalam kurun dua tahun terakhir. Nanti­nya tulisan Jawara akan dimunculkan di tribun sebelah timur, dirangkap koreo berwarna biru-putih dan merah-putih sebagai tanda warna kebesaran Persib dan Indonesia.

“Jadi nanti kita bikin koreo konsep jawara, ada warna bendera Indonesia sama warna kebesaran Persib biru pu­tih. Menandakankan Persib juara Indo­nesia juara dua tahun terakhir,” ungkap dirigen Viking Persib Club, Yana Umar, pada Jumat (29/4).

“Alasannya memilih konsep itu karena sampai saat ini kompetisi tera­khir sama turnamen pengganti liga ke­marin kita juara terus, ISL (Indonesia Super League) dan Piala Presiden,” tambahnya.

Ya, Persib memang menjadi juara terakhir di kompetisi resmi sebelum PSSI dibekukan dan mendapat sanksi dari FIFA. Dalam kurun waktu pem­bekuannya, Maung Bandung ikuti em­pat turnamen (Piala Presiden, Piala Jen­deral Sudirman, Piala Bhayangkara dan Bali Island Cup). Hanya piala Presiden yang mampu diraih, sementara Bali Is­land dan Piala Bhayangkara hanya men­empati runner-up.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Secara beruntun diakui Yana bah­wa bobotoh selalu memberikan koreo dalam gelaran pembukaan dan penu­tup liga yang dijalani Persib di kandang. Teringat musim 2015 kemarin saat par­tai pembuka QNB League melawan Se­men Padang, pembuka ISL 2014 mela­wan Sriwijaya FC, dan laga penutup di kandang musim 2013.

Dikatakan Yana bahwa koreo dit­ampilkan sebagai dedikasi bobotoh atas kecintaan kepada Persib. “Ini adalah sebagai dedikasi kecintaan kita kepada Persib serta dedikasi karena telah mem­berikan gelar,” ucapnya.

Dirinya merencanakan koreo akan hadir dalam laga-laga bigmatch Persib di TSC 2016. Penonton pun diharapkan bisa terhibur dengan suasana laga yang meriah dengan pemandangan keinda­han dari tribun.

“Pengennya setiap pertandingan ada untuk memeriahkan jadi lebih ber­warna. Jadi inti datang ke stadion kan nonton dan kasih dukungan ke Persib, nah kita juga kasih hiburan, keindahan dan pemandangan di tribun stadion,” bebernya.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

Salah seorang pembuat koreo­grafi, Agi S. menyampaikan bentuk dan desainnya masih dirahasiakan. Tapi,katanya, komponen warna yang ditampilkan yakni biru merah dan pu­tih. Koreografi tersebut tak hanya meng­hiasi tribun timur tapi juga tribun utara dan selatan.

“Temanya Persib sebagai jawara In­donesia. Desainnya nanti saja lihat men­jadi surprise,” ujarnya.

Ia menyebutkan proses pengerjaan­nya berjalan lancar dan dikerjakan se­lama 3 hari dengan tenaga 30 orang. Rencananya potongan kertas koregrafi akan mulai dipasang pada Sabtu pagi pada pukul 08.00 WIB dengan melibat­kan 50 orang yang bertugas memasang di bangku tribun penonton.

“Kami mohon kerjasamanya dengan bobotoh agar tak memindah-mindah­kan kertas saat masuk stadion. Karena kalau posisi kertasnya berubah otoma­tis gambarnya tak sesuai desain,” jelas­nya.

Agi memastikan bahwa koreografi tersebut murni hasil karya anak-anak viking bukan jiplakan dari koreografi yang pernah ada.

(Imam/ net)

============================================================
============================================================
============================================================