unbk-FOTO-DISKOMINFOCIBINONG, TODAY – Pemerin­tah Kabupaten Bogor bermimpi seluruh sekolah di Bumi Tegar Beriman bisa menggelar Ujian Nasioan Berbasis Komputer (UNBK). Bupati Nurhayanti pun meminta Kepala Dinas Pendi­dikan (Disdik), Dace Supriyadi memfasilitasi infrastruktur yang mendukung UNBK.

“Pak Dace bantu fasilitas komputer untuk sekolah agar mampu melakukan UNBK. Komputer juga sudah menjadi kebutuhan dalam kegiatan pen­didikan, saat ini baru 22 sekolah namun secara bertahap akan terus ditambah,” ujarnya di sela tinjauan hari kedua UN di SMAN 2 Cibinong, Selasa (5/4/2016).

BACA JUGA :  RPJPD Kota Bogor 2025 - 2045, Kota Sains Kreatif, Maju dan Berkelanjutan

Menurutnya, UNBK sangat menghemat waktu dan para siswa nyaman ujian dengan menggunakan metode tersebut yang paling penting tidak ada keluhan keterlambatan soal dan tentunya menghemat anggaran.

“Penyelenggarannya lebih sederhana dan efisien, para siswa pun menyukai sistem UNBK,” lanjutnya.

Nurhayanti berharap, UNBK bisa berjalan dengan lancar, jaringan internet dan perang­kat komputer yang digunakan tak ada persoalan bahkan dari genset tidak ada masalah.

BACA JUGA :  Cah Kangkung Ikan Asin, Menu Makan Sederhana saat Tanggal Tua

Bupati pun berpesan kepada para siswa ketika berada di ru­ang ujian untuk menekankan pentingnya serius dalam men­jalankan UN dan tidak menyon­tek karena mendapatkan nilai tinggi akan tidak artinya bila di­raih dengan menyontek.

“Nilai bukan nomor satu na­mun yang penting jujur dalam mengerjakan soal ujian, ibu doakan kalian berhasil bisa maju ke perguruan tinggi dan di antara kalian ada yang men­jadi Bupati Bogor meneruskan ibu,”ungkapnya.

(Rishad No­viansyah)

============================================================
============================================================
============================================================