BOGOR TODAY – Bergesernya Car Free Day (CFD) dari kawasan Sempur ke Jalan Jenderal Sudirman mulai 1 Mei 2016, mendorong DLLAJ mulai melakukan sosialisasi. Bertempat di Bogor Green Room, kampanye CFD digelar, kemarin.

Kabag Humas Setdakot Bogor, Encep Moh.Ali Al Hamidi pada pem­bukaannya memaparkan hasil rapat Pimpinan Muspida pada Kamis (21/4) sebelumnya. “Semua telah sepakat memilih Jl.Jenderal Sudirman seb­agai lokasiCFD.” katanya.

Sementara itu Kabid Lalu Lint­as, DLLAJ Kota Bogor Agus Suprapto menjelaskan, CFD Sudirman dimulai dari Air Mancur sampai dengan lo­kasi bekas Restoran Lautan. “Untuk tempat parkir nanti akan disiapkan,” katanya. Pada kesempatan itu Agus sempat menyoroti CFD yang berge­ser dari tujuan mengurangi emisi gas buang menjadi pasar tumpah. Untuk mencegah hal itu akan dibentuk tim terpadu yang akan menangani PKL di CFD.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Udang Saus Padang yang Lezat Bikin Menggugah Selera

Senada, Camat Bogor Tengah, Ra­khmawati mengatakan, keberadaan PKL harus diperhatikan dan ditert­ibkan, kita akan menyisir lokasi un­tuk melihat potensinya dan minggu depan baru kita ujicoba sambil me­lihat plus minusnya. ”Untuk itu pi­haknya akan menggelar pertemuan lebih khusus dengan para pelaku usaha di Jl. Jenderal Sudirman,” kata dia.

BACA JUGA :  Ngaku Guru Agama, Pria Makassar Nyamar Pakai Cadar Berbaur dengan Akhwat di Masjid

Sosialisasi dihadiri sekitar 50 para ketua RT, RW dan tokoh ma­syarakat Kecamatan Bogor Tengah. Mereka pun sempat menyampaikan masukan dan saran terkait pelaksa­naan CFD Sudirman.

(Yuska Apitya)

============================================================
============================================================
============================================================