Untitled-6SUNDERLAND – Leicester City men­gukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kemenangan 2-0 atas Sun­derland di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016) malam WIB, membawa mereka unggul 10 poin.

Meski keunggulan poin itu berpotensi terpangkas andai Tot­tenham Hotspur menang atas Man­chester United (yang belum bertand­ing saat berita ini diturunkan). Namun, The Foxes lah yang menentukan nasib mereka sendiri untuk menjadi juara musim ini.

Bertandang ke Sunderland, skuad Claudio Ranieri harus menunggu hingga menit ke-65 sebelum Jamie vardy mencetak gol lewat serangan balik cepat. Vardy kembali mencetak gol pada masa injury time dan mem­bungkus kemenangan pada pekan ke-33 ini.

Kemenangan 2-0 mengokohkan Leices­ter di puncak klasemen dengan 72 gol di­kumpulkan. Meski masih ada lima pekan ter­sisa musim ini, skuat besutan Claudio Ranieri makin dekat dengan gelar Liga Primer.

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

Leicester kini unggul 10 angka dari Tot­tenham Hotspur di posisi kedua. The Lily­whites akan menjamu Manchester United dalam laga yang akan kickoff pada 22.15 WIB. Sementara Sunderland tak beranjak dari zona degradasi di posisi 18 dengan 27 poin mereka terpaut empat poin dari Norwich City di atasnya.

Pantas Tema of The Year

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri tanpa ragu menyebut seluruh pemain regul­ernya pantas mengisi 11 tempat yang tersedia dalam PFA Team of the Year alias tim terbaik Liga Primer Inggris musim ini.

Pekan lalu, kapten Chelsea John Terry mengaku telah memil­ih tujuh pemain Leicester untuk dimasukkan ke dalam daftar tim terbaik EPL menyusul performa luar biasa The Foxes di musim ini. Namun, menurut Ranieri, daftar tersebut sebetulnya layak disapu bersih oleh para pemainnya.

BACA JUGA :  Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Pemotor di Purwakarta Tewas

“Saya sangat senang dengan penghargaan ini, tetapi saya lebih senang karena tim bermain san­gat baik,” kata Ranieri menang­gapi penghargaan manajer ter­baik bulan Maret yang baru saja diterimanya.

“Saya juga ingin memasuk­kan seluruh 11 pemain saya dalam PFA Team of the Year. Para pemain telah berhasil membuat fans Leicester terus bermimpi. Banyak anak-anak kini men­gunjungi kamp latihan kami. Itu sungguh menakjubkan dan men­jadi pertanda bagus,” imbuh Ra­nieri.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================
============================================================