64480-pemain-persib-dan-arema-ujicoba-lapangan-76x_highresBANDUNG, TODAY – Pelatih PERSIB, Dejan Antonic menegaskan tidak mencoret pe­mainnya. Penambahan dua pemain baru han­ya berimbas pada peminjaman anak asuhnya kepada tim lain untuk mendapat kesempatan bermain dan menambah pengalaman.

Menurutnya, pemain yang selama ini minim jam terbang perlu untuk menam­bah kesempatan bermain. Diharapkan, bersama tim baru dapat kesempatan tampil untuk meningkatkan kemampuan dan pengalaman bertanding.

“Tidak ada pemain yang dilepas, aku tidak mungkin melepas. Kita hanya cari­kan kesempatan buat pemain bersama tim lain. Tidak baik jika pemain hanya ikut latihan terus,” kata Dejan di Ciamis, Sabtu (9/4/2016).

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

Jika hanya ikut berlatih tanpa kesem­patan bermain, pemain akan mengalami penurunan dan tidak akan bisa apa-apa. Peminjaman pemain juga hal lumrah dalam dunia sepakbola, seperti halnya di Eropa, pemain dipantau terus bersama tim barunya.

“Bayangkan pemain dalam satu tahun hanya ikut latihan dia tidak akan bisa apa-apa. Kalau dipinjamkan dan dia main ba­gus, oke kembali ke PERSIB lagi. Karena, hanya dipinjamkan,” ucapnya.

Pelatih asal Serbia ini mengatakan, jika pemain yang dipinjamkan kerja keras, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat kembali lagi dan punya kesempa­tan lebih bersar untuk tampil.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Tentang siapa yang dipinjamkan, De­jan masih membutuhkan waktu untuk memastikan keputusan itu benar

Berdasarkan pengalaman, Eks Kiper Persib Bandung Agus Atha menilai, per­caya diri pemain akan tumbuh apabila sering diturunkan dalam laga.

Kini Persib ada rencana meminjamkan dua pemainnya untuk klub lain. Agus pun setuju, asal pemain tersebut mendapat jaminan diturunkan dalam laga oleh tim barunya nanti.

“Mudah-mudahan ketika dikembalikan motivasinya ada lagi. Karena bila tidak di­berikan kesempatan nanti percaya dirinya jadi loyo,” ujar Agus.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================