Jaguar-F-Type-IIMS-2013DIKUTIP dari Dapurpacu. com, salah satu rumah produk­si VIP Design London melansir hasil rancangan konsep Jag­uar F-Type yang dinilai pal­ing bertenaga dan kuat yaitu VIP Design Project Predator. Menurut kabar yang beredar, diyakini bahwa pihak VIP De­sign Team telah menghabiskan 3 minggu mengembangkannya di atas dynamo meter atau bi­asa disebut dengan pengukur performa mobil.

Tak hanya itu saja, Jaguar F-Type yang diproduksi tersebut diyakini dan dianggap memi­liki dorongan tenaga yang be­gitu tinggi, yaitu mencapai 650 hp dan mampu melesatkan pengendaranya hingga lebih dari 320 km/jam. Sungguh ke­cepatan yang sangat tinggi.

Di sisi lain, VIP Design Lon­don juga memberikan penjela­san secara detail tentang apa saja yang dimodifikasi, khu­susnya mesin yang dikabarkan memperlancar aliran saringan udara atau filter udara yang akan membuat pembakaran yang lebih besar. Selain itu, disematkan pula supercharger dibalik kapnya, selain dari pen­ingkatan perangkat lunak.

Untuk urusan kendali, supaya pengendalian lebih berkualitas mumpuni, sus­pensi menggunakan per yang berukuran lebih pendek 30 mm yang juga memiliki tampi­lan lebih ceper. Tetapi, memi­liki resiko bantingan pada kaki-kaki mobil menjadi lebih keras.

Sementara itu, untuk per­angkat bodi yang berbobot ringan untuk menunjang tari­kan atau akselerasinya yaitu kap yang memiliki ventilasi berbahan serat karbon, split­ters yang dipasang pada ba­gian depan dan belakang yang juga berbahan serat karbon sehingga mampu men­unjang serta mendorong gaya tekan mobil . (hilman/net)

============================================================
============================================================
============================================================