GSFDIVISI khusus F Lexus menghadirkan Sports Sedan Lexus GS F untuk pasar Indonesia. Kehadiran GS F melengkapi kendaraan “F” yang dimiliki Lexus setelah kesuksesan RC F setahun sebelumnya.

Oleh : HILMAN SEPTIAN
[email protected]

Huruf F diambil dari kata Fuji-speedway, se­buah sirkut di daratan Jepang yang terletak di kaki gunung Fuji. Tempat ini, merupak­an tempat menempa dan mengembang­kan teknologi canggih untuk melahirkan sebuah mobil sport Lexus

GS F menggunakan mesin V8 5.000cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 470 Hp dan torsi maksi­mal 530 Nm yang mulai dirasakan pada putaran mesin 4.800 rpm.

Engineer Lexus menerapkan system Oto dan Atkinson Cycle pada mesin agar tercapai performa optimal sekal­igus menghadirkan efisiensi bahan bakar. Mesin ampuh ini juga ditemani dengan transmisi 8-speed, atau yang pertama di kelasnya.

Dalam melahirkan sebuah mobil sport yang tidak hanya mempunyai performa tinggi, tapi sekaligus Fun to Drive, divisi “F” ini berhasil menggabungkan 3 fak­tor fundamental yaitu, Sound, Response dan Limitless Power Feel yang menjadikan mobil sport Lexus punya karakter tersendiri.

Eksterior GS F memiliki desain yang modern dan sporty dan menjadi True ‘F’ Grand Touring Sedan. Dari tampilan muka, lampu utama menjadi lebih pipih dihiasi dengan tiga buah LED yang mampu memberikan pen­erangan Low Beam serta Hi-Beam ditemani DRL berben­tuk ‘L’ khas kendaraan Lexus.

Spindle Grille semakin terlihat kokoh dengan lapisan krom yang mengelilinginya. Bagian depan GS F semakin terlihat sporty berkat airdam besar untuk menampung angin. Tampilan samping semakin menegaskan kesan ‘F’ dengan velg 19-inci.

Buritan pun mengesankan desain sporty dengan rear-combination lamp dengan jet-black plating, serta quad-exhaust serasi ditempatkan pada diffuser.

Sementara interior, hadirkan atmosfer ‘Ultimate F Cockpit’ dengan bangku semi-bucket seat serta steering wheel yang sporty. Penumpang di­manjakan den­gan layar utama 12.3-inci terbesar di kelasnya, serta audio system Mark Levinson dengan 17-speaker.

“Meski dalam jumlah terbatas, Lexus Indonesia sebagai principal, merasa bersyukur karena Lexus In­ternational memberikan kesempatan untuk memfasili­tasi penikmat mobil Sport Premium di Indonesia dalam memiliki unit IS F dan RC F, dan kini hadir GS F untuk semakin memanjakan para Lexus Enthusiast penggemar sedan sport,” kata General Manager Lexus Indonesia Adri­an Tirtadjaja. (/net)

============================================================
============================================================
============================================================