KTM-E-Speed-Electric-Scooter-Concept-MotorcycleMEMASUKI pasaran baru nampak memang perlu adanya perubahan. Termasuk pada industri automotif. Biasanya, kita melihat kendaraan produk baru meskipun jenis atau de­sainnya berbeda, namun tetap membawa bentuk seperti sepeda motor pada umumnya sesuai dengan jenisnya. Misal motor sport, motor bebek, atau bahkan skutik pasti model dasarnya membawa konsep yang sama. Tetapi berbeda dengan produsen yang satu ini, KTM.

KTM kini hadirkan sesuatu yang baru dan siap memamer­kan karya yang berbeda. Kali ini, KTM memperkenalkan tampilan yang bisa dibilang revolusioner dan tidak pada umumnya. Selain bentuknya yang cukup membawa peruba­han baru, skutik berwajah unik ini juga memiliki sistem pemindah daya yang berbeda.

Perubahan konsep pada skutik KTM ini memang men­jadi pertama kalinya perubah­an yang diberikan pada sbeuah skutik. Modelnya benar-benar unik dan nyentrik, tetapi tidak menghilangkan identitasnya sebagai motor skuter matik (skutik).

Skuter terbaru KTM ini digadang-gadang sebagai kendaraan dengan mobilitas tinggi yang sangat sesuai un­tuk daerah perkotaan seperti DKI Jakarta misalnya. Sebagai informasi, KTM sendiri sebet­ulnya telah mengembangkan kendaraan unik ini sejak tahun 2013 lalu.

Kendaraan yang diberi nama E-Speed ini merupakan skuter konsep KTM yang dis­pekulasikan akan ditanami tenaga dari baterai atau ke­mungkinan bakal menggu­nakan sistem fuel cell sebagai penggeraknya. Sayangnya, secara detail mengenai spesi­fikasi skuter terbaru KTM ini masih belum dibocorkan oleh perusahaan.

Meski begitu, penampilan dari skuter ini memang terbi­lang snagat unik dan berbeda dnegan yang lain. Konsepnya tidak pasaran dan tidak seperti skutik pada umumnya. Gaya yang dikatakan nyeleneh pada E-Speed ini akan sangat mu­dah terlihat mulai dari bagian depan hingga bagian buritan. Lalu mulai dari setang kemudi hingga joknya juga tampak be­gitu jelas dan unik.

Perlu diketahui, selain tan­gah membangun skuter matic unik ini, KTM melalui Depar­teman R&D ini juga dikabar­kan tengah mengembangkan sistem pencahayaan lampu ter­baru yang akan menggunakan teknologi LED.

(hilman/net)

============================================================
============================================================
============================================================