64478-pemain-persib-dan-arema-ujicoba-lapangan-sh2_highresBANDUNG, TODAY – Jika tak ada aral melintang Persib Bandung akan mentas pada 30 April men­datang dalam kompetisi Indone­sia Soccer Championship. Dalam sisa waktu sekitar tiga pekan tersebut, Umuh Muchtar pun me­nyerahkan semua kebijakan di masa persiapan kepada Dejan Antonic.

Meski begitu sang mana­jer tetap memberikan warning untuk Juan Belencoso dan Rober­tino Pugliara. Dia ingin supaya duet le­giun asing tersebut segera menunjukan kualitas terbaiknya.

“Lihat saja nanti pelatih bagaimana memberikan arahan kepada pemain kita serahkan sepenuh­nya. Dan saya harapkan 2 pemain asing ini ada perubahan, kalau ti­dak ada cuma seperti ini berbahaya sekali. Kalau tidak ada perubahan dan mereka tidak pergerakan saya rasa masih berat,” ujar Umuh di Ho­tel Tyara Plaza, Senin (11/4).

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Menurutnya, ada konsekuensi jika keduanya tidak kunjung me­nampilkan performa gemilang. Karena tujuan mendaratkan legiun import adalah untuk mendapat kualitas lebih tinggi ketimbang pe­main lokal.

Di mata Umuh aksi Belencoso yang mampu membawa Persib ke fi­nal Piala Bhayangkara masih belum memuaskan. Padahal reputasi sang pemain adalah nominator pemain asing terbaik AFC 2015.

“Haruslah semuanya juga nanti harus ada kejelasan. Kita juga ambil pemain terus kontrak pemain yang siap. Kalau pemain asing kan harus lebih jauh dari lokal, harus lebih ba­gus kalau dibawah lokal atau setara lokal berbahaya juga. Ini kan masih setara lokal,” tegasnya.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Mengenai wacana Dejan Antonic yang ingin mendatangkan 2 pemain baru, Umuh menyebut pihaknya be­lum memberi lampu hijau. Karena saat ini kuota pemain yang sejak awal direncanakan oleh Persib su­dah terpenuhi. Padahal Dejan me­nyebut Persib akan meminjamkan 2 pemainnya ke klub lain supaya bisa lebih mendapat kesempatan.

“Belum ada karena kuota kita su­dah 25 dan sekarang ada 26. Belum ada kepastian ya siapapun juga kare­na penggantinya juga siapa. Biar kon­dusif dulu lah biar fokus dulu latihan kita kan 2 asing juga biasa-biasa be­lum maksimal dan belum memuas­kan,” tukasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================