Untitled-5DEWI Fortuna berada tepat diatas Santiago Bernabeu saat hattrick Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid mengandaskan VFL Wolfsburg dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB.

RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Los Blancos pun meleng­gang ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2. Ronaldo membuktikan janji untuk menciptakan keajaiban di kandang sendiri. Tak tanggung-tanggung, CR7 membayar keka­lahan 2-0 di leg pertama dengan lesatan-lesatan gol di menit ke-16, 17 dan 77.

Madrid cukup superior saat menjamu Die Wolve. Meski pengusaan bola tidak terlalu jomplang (58%-42%). Namun, skuad asuhan Zine­dine Zidane mendominasi se­rangan dengan 16 tembakan dengan tujuh tepat sasaran. Sementara tim tamu punya sembilan tembakan dan tiga on target.

Meski keluar sebagai pahlawan, Ronaldo meya­kini dirinya masih mampu menampilkan permainan yang jauh lebih oke. Menu­rut pemain asal Portugal itu, lesatan hattrick bukanlah barometer jika ia telah mengeluarkan semua ke­mampuan terbaiknya.

“Hanya karena aku telah mencetak tiga gol bukan be­rarti itu adalah penampilan terbaikku. Orang-orang tahu aku selalu memberikan yang maksimal. Angka-angkanya tidak berbohong,” kata Ron­aldo usai pertandingan diku­tip Soccer Way.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Emak-Emak di Bantul Patah Tulang usai Ditabrak Vixion

“Kami tahu harus mencetak tiga gol atau lebih. Tadi adalah sebuah pertand­ingan yang intens, kami men­gendalikan permainan. Kami lebih intens dan memiliki lebih banyak peluang. Kami adalah tim yang lebih baik,” lanjutnya.

“Aku se­lalu mencoba membantu tim. Gol ada dalam DNA – ku , tapi yang penting adalah tim. Aku sudah bilang malam ini akan jadi malam keajaiban dan itulah yang terjadi. Fans mendukung kami dan mem­beri banyak kekuatan untuk memenan­gi pertand­ingan yang rumit,” kata Ronaldo.

Hattrick kontra Wolfsburg membuat CR7 telah menge­mas 16 gol di Liga Champions musim ini atau mendekati rekornya musim lalu dengan torehan 17 gol pada musim 2014/2014. Ronaldo sendiri telah bermain dalm 20 laga Madrid di Liga Champions musim ini

Dengan catatan 26 gol Real Madrid, perlu diin­gat, CR7 menyum­bang 76,9% dian­taranya. UEFA. com merilis, Ronaldo juga sudah mem­buat rekor baru Liga Champions dinihari ke­marin. Ia men­jadi pemain pertama yang mencetak tiga hat­trick dalam satu musim yang sama ajang tersebut.

Sang mentor, Zinedine Zidane pun bangga atas kiner­ja yimnya yang mampu lolos dari lubang jarum. Entrenador plontos itu juga tak ragu untuk memuji penampilan gemilang Ronaldo yang menjadi kunci keberhasilan timnya.

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 26 Maret 2024

“Ini merupakan sebuah hari untuk merayakan dan bergembira. Tidaklah mu­dah. Kami kalah di pertand­ingan pertama dan kami memenangi yang kedua den­gan karakter dan usaha. Saya amat bangga dengan para pe­main saya, seluruhnya,” ucap Zidane di UEFA.com.

“Saya gembira. Cristiano merupakan seorang pemain yang amat spesial, ia mem­buat perbedaan. Ia mencetak tiga gol ketika tim membu­tuhkan dirinya, tapi ia me­mang spesial,” puji legenda hidup sepakbola Prancis ini.

Wolfsburg Frustrasi

Pelatih Wolfsburg Dieter Hecking, timnya cukup frus­trasi dengan hasil ini. “Di ba­bak kedua, Madrid menunggu untuk membuka serangan. Itu sebenarnya kesempatan bagi kami untuk coba memukul balik, tapi kami tak mampu melakukannya,” kata Heck­ing seperti dilansir situs resmi Wolfsburg.

“Yang paling membuat frustrasi adalah kami kalah 0-3 dan kebobolan dua gol dari set-piece,” imbuhnya. Wolfsburg sejatinya punya modal bagus setelah menang 2-0 di leg pertama. Namun, itu ternyata tak cukup untuk meloloskan mereka ke semifi­nal. (*/Net)

============================================================
============================================================
============================================================