HondaCivic1LAGI-LAGI, Honda kembali meraih sebuah penghargaan pada ajang IIMS 2016 dengan produk andalannya yaitu All New Honda Civic Turbo. Mobil sedan civic terbaru besutan Honda tersebut meraih penghargaan Best Car of The Show dengan mengalahkan 310 mobil lain yang ikut meramaikan ajang pagelaran tahunan tersebut.

Oleh : Hilman Septian
Hilman [email protected]

HPM (Honda Prospect Mo­tor) telah membuka se­lubung All New Honda Civic Turbo pada 7 April 2016. Pada ajang IIMS 2016, mobil sedan terbaru garapan Honda terse­but, angka pemesanannya telah mencapai 100 unit. Sebuah angka yang begitu fantastis.

“Kami bersyukur model ini dit­erima dengan sangat baik oleh kon­sumen, terlihat dari angka peme­sanan yang tinggi serta antusiasme konsumen yang datang untuk meli­hat model ini di IIMS 2016,” Ujar Jonfis Fandy, selaku Marketing & Af­ter Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM)

Perlu diketahui bahwa All New Honda Civic Turbo ini didukung mesin berteknologi Earth Dreams yang mampu menyemburkan tena­ga sebesar 170 Tk pada 5.500 rpm dan torsi sebesar 219,6 Nm pada putaran rentang 1.700 – 5.500 rpm. Sedangkan, untuk turbonya diatur dengan tekanan hingga 1,1 bar.

Jonfis Fandy juga mengungkap­kan bahwa tenaga yang dimiliki Civ­ic terbaru ini setara dengan sedan bermesin 2,2 liter. Dikatakan juga bahwa konsumsi bahan bakar dari All New Honda Civic Turbo ini lebih irit 30 % jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Yuji Matsumochi selaku Chief En­gineer Global Development All New Honda Civic Honda R&D memberi­kan penjelasan bahwa All New Honda Civic ini tetap memberikan performa terbaik meski memakai bahan bakar regular dengan nilai oktan 87 – 92.

Di Indonesia sendiri bahan ba­kar produksi Pertamina sendiri memiliki beberapa varian, yaitu premium, pertalite, dan pertamax serta pertamax plus. Premium me­miliki nilai oktan 88, kemudian un­tuk pertalite sebesar 90, lalu untuk pertamax 92 sdangakan untuk per­tamax plus 95.

Fandy juga menga­takan bahwa mobil ini dijual dengan harga Rp 475 juta. Namun, harga tersebut masih berstatus On The Road Jabodetabek.

Sekedar informasi bahwa pihak Honda telah menghadir­kan 4 mobil terbaru mereka pada ajang IIMS 2016. 4 mobil terbaru tersebut antara lain All New Honda Civic Turbo, New Hinda Accord, New Brio Satya CVT, dan New Brio RS. Secara keseluruhan, Honda sendiri menampilkan 23 mo­bil, baik versdi standar maupun versi Modulo

============================================================
============================================================
============================================================