1027DEPOK, TODAY – Persatuan Sepak Bola Kota Depok (Persikad) akan mengandalkan kekuatan pemain lokal untuk mengarungi turnamen Indonesia Soccer Competitions (ISC) 2016. Klub yang akan tampil di kom­petisi Divisi Utama itu tengah melakukan seleksi pemain 7-9 April 2016.

Direktur Utama PT Persikad Paricara Dharma Lilik Nugroho mengungkapkan seleksi pemain tersebut diikuti oleh ratu­san pemain baik dari lokal Depok maupun luar Depok di Lapangan Merpati, Pancoran Mas.

“Ada juga pemain asing yang ikut selek­si. Kami bersyukur pesertanya cukup ban­yak, ini membuktikan bahwa Persikad me­mang diincar dan diminati oleh pemaian baik lokal, nasional maupun asing,” ujar Lilik kepada wartawan.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pihaknya terus melakukan persiapan terhadap tim sepak bola yang dijuluki Pendekar Ciliwung tersebut. Persiapan itu tak lain agar Persikad dapat mengikuti kompetisi dalam waktu dekat ini.

“Kami akan ambil komposisi pemain 70-30, dengan rincian 70% pemain lokal Depok dan luar Depok 30%. Untuk tahap awal kami rekrut pemain lokal terlebih da­hulu,” paparnya.

Kuota 30% tak lain untuk pemain yang berasal dari luar Depok seperti kiper mau­pun striker yang nantinya diambil dari kota lain yang memiliki kemampuan un­tuk mendukung tim Persikad. “Ke depan tidak menutup kemungkinan kami rekrut pemain asing, karena itu bicara biaya op­erasional dan kontraknya,” katanya.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Di bawah asuhan pelatih Meiyadi Raka­siwi dan dua asisten pelatih Nana Priatna, Sudarmono, Persikad yang kini berada di Divisi Utama akan bersiap mengikuti tur­namen Indonesia Soccer Competitions (ISC) 2016 yang dijadwalkan digelar April hingga November mendatang.

Jajaran pimpinan Persikad baru akan memprioritaskan para pesepak bola lokal untuk menjadi pemain inti. Prestasi gemi­lang pun sempat diraih kesebelasan ini, tahun 2007 di Liga Indonesia, Persikad berjaya dan lolos divisi utama sebagai run­ner-up.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================