Untitled-20Organisasi non-profit Habitat for Humanity Indonesia membangun rumah layak huni di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

(Rishad Noviansyah|Yuska Apitya)

AKSI ini bertujuan untuk membantu tiga kelu­arga berpenghasilan rendah (MBR) agar bisa tinggal di rumah yang leb­ih kokoh dan layak huni.

Dalam aksi kali ini, Habitat for Hu­manity bekerjasa­ma dengan 13 duta be­sar negara sahabat. Duta Besar atau perwakilannya yang datang antara lain dari Hungaria, Armenia, Bosnia, Kanada, Mesir, Italia, Swedia, Ceko, Mongolia, Papua Nu­gini, Romania, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Selain duta besar dan perwakilan negara sahabat, aksi ini juga diikuti oleh beberapa perusahaan besar seperti Coca Cola Ama­til Indonesia, Swing Golf, dan Kempinski.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Akui Keunggulan Qatar di Piala Asia U-23 2024

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia James Tumbuan menyampaikan apr­esiasi atas kepedulian para perwakilan negara sahabat tersebut.

“Dalam segala kesibu­kan dan kode etik diploma­tiknya, mereka tetap berusaha menunjukkan kepedulian pada keluarga-keluarga berpeng­hasilan rendah di Indonesia,” ujar James di Bogor, Selasa (19/4/2016).

Langkah nyata para duta besar ini, diharapkan menjadi teladan bagi banyak kalangan dan pengambil keputusan un­tuk berkomitmen membantu pembangunan rumah layak huni.

BACA JUGA :  Turunkan Kolesterol usai Kalap Makan saat Liburan Lebaran dengan Ramuan yang Dijamin Ampuh

Pasalnya, masih ada jutaan keluarga berpenghasilan ren­dah yang terpaksa tinggal di rumah tidak layak huni. Rumah ini sangat tidak aman.

Dalam kegiatan kali ini, para dubes tersebut dibagi ke dalam 3 tim untuk membangun 3 rumah. Situs ketiga rumah ini masih berbentuk tanah.

Untuk itu, para dubes bekerja dengan mencangkul tanah tersebut agar nantinya bisa dibangun pondasi. Selain mencangkul, beberapa dubes wanita terlihat bekerja den­gan membengkokkan besi. Setelah kegiatan mencangkul selesai, para dubes ini berbaris untuk memindahkan batu-batu secara estafet.

============================================================
============================================================
============================================================