Untitled-15CITEUREUP, TODAY – Siasat Bupati Bogor, Nurhay­anti yang mengumpulkan para pengusaha di Hotel Lor-in Sentul, untuk menagih Corporate Social Responsi­bility (CSR) mereka, mulai berbuah manis.

CSR yang diharapkan Nurhayanti tentunya untuk mensejahterakan masyarakat, seperti rehabilitasi Rumah Ti­dak Layak Huni (RTLH) serta kegiatan sosial lainnya.

Salah satu perusahaan yang merespon ‘tagihan’ Yan­ti, PT Indo Kordsa, Citeureup berencana merehabilitasi 16 RTLH di Desa Sukahati, Sanja dan Karang Asem selain itu akan ada perbaikkan Jalan Branta Mulia dan beasiswa untuk 40 anak yatim.

BACA JUGA :  Jaro Ade Kantongi 10 Nama Pendamping di Pilkada 2024

“Di Kecamatan Citeureup ter­dapat 400 perusahaan dan saat ini ada sekitar 721 RTLH,semoga perusahaan lainnya bisa juga mengikuti apa yang dilakukan oleh PT Indo Kordsa,” katanya, Senin (11/4/2016).

Pemkab Bogor, kata dia, terus melakukan upaya yang terencana dan sistematis un­tuk menekan angka RTLH dengan mengembangkan pro­gram rehabilitasi karena pada tahun 2015, rehabilitasi RTLH menyentuh 9.972 unit yg meli­batkan OPD dan masyarakat secara gotong royong.

“Program RTLH dipri­oritaskan untuk masyarakat kurang mampu, sehingga ha­rus tepat sasaran, maka peran camat dan kepala desa harus bisa mengawasi jalannya pro­gram yang digulirkan pemer­intah daerah,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pengamen Jalanan di Cileungsi Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

Nurhayanti juga bakal mendorong semua pihak ter­masuk kalangan dunia usaha, untuk peduli dan berperan ak­tif tidak hanya pada program RTLH, namun bisa berperan aktif pada bidang lainnya sep­erti bidang pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Indocorsa, Zeki Kanadikirik menjelaskan, CSR ini sebagai bentuk kepedulian perusaan akan pembangunan Kabupaten Bogor.

“Kami membangun jalan serta merehabilitasi RTLH un­tuk membantu pengentasan ke­miskinan di Kabupaten Bogor,” katanya.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================