Untitled-1GELIAT perkembangan properti di kawasan Cibinong seperti tak ada kata habisnya. Berbagai macam pi lihan konsep tersedia demi memenuhi kebutuhan konsumen. Bagi anda yang mendambakan hunian nyaman dan aman, mungkin Kanaka Residence bisa menjadi salah satu pi lihan anda

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Kanaka Residence merupakan hu­nian berkonsep simple minimalis yang dikembang­kan pada tanah seluas 4000 meter persegi. Hunian ini ren­cananya mendirikan sekitar 41 unit.

Hingga saat ini, menurut Pimpinan Produksi Kana­ka Residence, Emha M.S menjelaskan, sekiranya telah berdiri 27 hunian yang telah siap untuk di huni dan 10 ke­pala keluarga sudah men­gisi perumahan ini.

“Dari luas total tanah yang tersedia, kami saat ini sudah membangun sekitar 27 unit ready stok dan 5 diantaranya masih dalam proses pemban­gunan,” ujar Emha saat dite­mui di kantor pemasaran, Min­ggu (8/5/2016).

Lokasi Kanaka Residence sendiri terletak di Jalan Al-Hawi RT 04/07, kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Lokasi ini terbilang cukup strategis un­tuk menjangkau fasilitas transpor­tasi kereta api. Pasalnya, Emha membeberkan dari lokasi hu­nian tersebut hanya berjarak sekitar 200 meter menuju sta­siun Pondok Rajeg.

Ada dua ukuran cluster yang dibangun, yakni tipe 38/72 dan tipe 45/72. Keduanya merupak­an hunian dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, taman depan dan car port.

Untuk spesifikasi material bangunan yang dipilih oleh pengembang, menggunakan pondasi tulang besi dan cakar ayam, kerangka atap rumah menggunakan baja ringan, ditutupi oleh genteng beton, kusen kayu,dan lantai keramik 40×40 centimeter.

Kanaka Residence memban­drol harga jual dimulai pada angka Rp 330 jutaan. Booking fee yang perlu dikeluarkan oleh konsumen senilai Rp 2 juta. Peri­hal uang muka, Kanaka Resi­dence memberikan promo uang muka rendah hanya senilai Rp 5 juta. Harga tersebut sudah ter­masuk biaya pemasangan listrik maupun air.

“Kami beri promo DP ren­dah, biaya uang muka t e r s e b u t dapat dicicil, namun sebelum akad kredit harus sudah terselesaikan. Kami pun beker­jasama dengan Bank BTN. Jika disimulasikan, untuk jangka angsuran 20 tahun kira-kira perbulannya sekitar Rp 3 jutaan,” jelasnya.

Cluster ini d i l e n g ­kapi pengamanan dengan one gate system 24 jam dan kede­pannya jalan perumahan ini akan dilakukan pengaspalan hot mix.

Kemudian, perumahan ini pun sudah difasilitasi dengan gardu listrik berdaya 1300 watt untuk huniannya dan untuk aliran airnya menggunakan su­mur dengan kualitas baik.

“Untuk kualitas airnya pun bagus, apalagi dahulunya ini merupakan area rumpun bam­bu sehingga kualitas airnya baik,” tutupnya.

============================================================
============================================================
============================================================