RESES-GERINDRABOGOR TODAY – Masa reses kemarin dimaksimalkan Ang­gota Fraksi Gerindra DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, di wilayah daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Keca­matan Bogor Timur dan Ten­gah. Dalam giat reses di masa sidang ke dua tahun 2016 ini, Jenal mendatangi sejumlah wilayah, diantaranya masyara­kat yang berada di Kelurahan Sindangsari dan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur.

Mayoritas aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat menyangkut berbagai perma­salahan, seperti pembangu­nan infrastuktur dan masalah kebersihan dan persampahan yang sangat banyak di utara­kan oleh warga.

“Kami banyak menerima aspirasi dari warga, terutama masalah kebersihan dan pen­gelolaan persampahan di ber­bagai wilayah. Kita menam­pung semua aspirasi warga dan menjadikannya program untuk di usulkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” kata Jenal.

BACA JUGA :  Cemari Aliran Sungai Ciliwung, Gudang Bahan Baku Sabun di Kota Bogor Disegel

Ketika reses di wilayah RW 12 Kelurahan Sindangrasa, politisi Partai Gerindra ini juga sekal­igus meresmikan Bank Sampah Mandiri milik warga di kawasan Pesona Griya Indah Sindangra­sa. “Kita juga meresmikan bank sampah milik warga. Semoga dengan adanya bank sampah itu, kebersihan lingkungan tetap terjadi dan menjadi moti­vasi bagi wilayah lainnya untuk mendirikan bank-bank sampah di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Kegiatan reses juga dilaksank­an oleh anggota DPRD dari fraksi PPP, Ahmad Aswandi di wilayah Kecamatan Tanah Sareal. Ki­wong panggilan akrab Ahmad Aswandi menuturkan, aspirasi warga yang paling menonjol masih seputar pembangunan in­frastuktur jalan lingkungan dan lainnya. Banyak juga aspirasi warga menyangkut masalah bantuan hibah dan bansos.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terima Kunjungan Spesifik Komisi II DPR RI Bahan Program PTSL Bagi Masyarakat

“Banyak masyarakat mem­pertanyakan masalah bantuan dana hibah dan bansos yang se­olah olah di persulit oleh Pem­kot Bogor dalam prosesnya. Terutama dana bantuan untuk kepentingan umum seperti pembangunan masjid, musola dan majelis taklim. Kita akan mendorong ke Pemkot Bogor untuk membantu warga dan mempermudah permasalah itu,” ucapnya.

(Abdul Kadir Basalamah/Yuska)

============================================================
============================================================
============================================================