ilumri-(2)RATUSAN alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 Kota Bogor hanyut dalam acara reuni akbar yang dilaksanakan di muka halaman sekolah, Komplek Peternakan IPB, Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (29/05/2016). Acara silaturahmi bagi seluruh alumnus SMK PGRI 2 ini juga sebagai salah satu momentum yang tepat untuk meresmikan rumah bagi para alumni yang diberi nama Ikatan Alumni PGRI 2 (Ilumri)

Oleh :Hendi | Latifa
[email protected]

Acara yang dimulai pukul 09 : 00 WIB itu diawali dengan ramah tamah dari para alumni serta penyampaian kesan dan pesan dari guru yang telah lama tak dijumpainya.

Sebanyaknya sekitar 500 orang dari berbagai angkatan mulai dari angkatan tahun 1968 hingga 2016, membaur tanpa sungkan hingga terasa kehangatan antar teman, canda juga tawa mewarnai kesem­patan pertemuan itu.

Ketua Ilumri, Yulianto Stepha­nus berharap kedepan rumah bagi para alumni yang diresmikannya mampu menampung aspirasi baik bagi adik angkatan ataupun kakak angkatannya.

“Maka dengan telah diresmi­kannya wadah bagi para alumni ini saya sangat berharap, kawan kawan bisa saling berbagi informasi teruta­ma informasi pekerjaan bagi kawan kita yang mungkin membutuhkan, reuni ini juga jangan hanya seke­dar reuni tanpa makna, kita harus bisa membuat program yang bisa menyatukan semua angkatan,” ujar Yulianto dalam sambutannya.

Masih di tempat yang sama, Kepala SMK PGRI 2, Cipta Udjiana sempat pernostalgia saat masih menjadi guru pengajar. Menurut­nya, mengajar di SMK PGRI 2 ti­daklah hanya sekedar mengajar, namun harus memiliki kedekatan emosional karena murid yang may­oritas dihuni kaum adam ini lebih sering menggunakan egonya.

“Dulu teman teman ini sangatlahtinggi egonya, namun kini seiringwaktu saya bisa merasakan kebersamaandan kedewasaan dari teman teman sehingga terlahirnya rumah bagi para alumni yang diberi nama Ilumri ,“ ucapnya.

Masih kata Cipta, kerin­duan para alumni yang tak bisa dibendunglagi, sehingga berkali-kali mengadakan pertemuan, dari diskusi ke diskusi obrolan ke ob­rolan para alumni membentuk wadah bersama bisa memberikan semangatbaru bagi guru yang me­mang masih aktif mengajar.

“saya sangat berharap keber­samaan ini tak hanya untuk para alumni saja namun harus bisa di­rasakan oleh guru – guru juga uta­manya bagi apara guru yang masih aktif mengajar, sehingga bisa mem­berikan energi positif baru, “ im­buhnya.

Setelah sekian lama mereka ter­pisah, ternyata tidak menghilangkan memori mereka saat di seko­lah, terutama dengan guru-guru disana. Salah satunya A. Hasibuan yang dinilai menjadi guru yang fa­vorit disana bagi para mantan-man­tan muridnya ini.

Rasa kecintaan mantan murid-muridnya ini cukup terasa ketika ia menaiki panggung untuk memberi­kan sambutan, sontak Hasibuan langsung dihujani sorak sorai dan tepuk tangan mengiringi dirinya berdiri diatas panggung.

Dalam sambutan singkatnya Hasibuan hanya berpesan agar ke­bersamaan semua elemen keluarga besar PGRI2 tidak terpecah belah. “Saya tak tahu harus berkata apa, melihat kekompakan teman teman membuat saya terharu.

Saya sangat berharap wadah yang dibentuk bersama ini bisa kuat untuk semua angkatan. Tidak me-kotak kotakan angkatan, bisa bersama memperbaiki diri,” pung­kasnya.

 

8 KOMENTAR

  1. Terima kasih banyak untuk semua pihak yang sudah berpartisipasi sehingga terlaksana peresmian ILUMRI (ikatan alumni STM PGRI / SMK PGRI 2) Bogor, sebenarnya Ilumri itu sudah terbentuk sejak 08 Januari 2012, Semoga dgn adanya Paguyuban / Wadah resmi ini bisa mempererat tali silahturahmi serta persadaudaraan dlm keluarga besar AOET 14, tanpa membedakan ras, suku dan agama, bisa membantu mencarikan info pekerjaan bagi alumni yg blm bekerja, serta bisa membantu anggota ilumri yg dlm keadaan sakit, mengembalikan kembali citra positif dimasyarakat, dan bisa kembali berprestasi dlm bidang olaraga,

  2. sukses selalu buat para ILUMRI [ikatan alumni stm pgri 2 /smk pgri 2 bogor ..semoga semakin erat tali persaudara’n kita… hidup AOET 1468 BUITENZORG

  3. Amin… sorry blm bisa support dan berkontribusi nyata utk ILUMRI. Semoga ILUMRI semakin berkibar!

  4. oke siap om…iyaa om makasih…iyaa om sama sama ..makasih juga saya sudah di percaya jadi panitia…

Comments are closed.