trnasjaobetabekSetelah mengoprasikan puluhan bus Transjabodetabek di dua kota yakni Depok dan Bekasi. Kementerian Perhubungan dalam waktu dekat berencana akan mengoperasikan moda transportasi masal hingga Kota/ Kabupaten Bogor dan Tanggerang.

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Hal itu dikatakan, Direktur Perenca­naan dan Pemban­gunan Transportasi Jabodetabek Kemententerian Perhubungan Suharto. Ia me­nuturkan, bus Transjanjabo­detabek dengan tujuan Bogor tengah dipersiapkan, “Jumlah unitnya 50 kendaraan dan un­tuk kapannya hanya masalah waktu saja,” katanya, Selasa (3/5).

Suharto yang sempat menja­bat Kepala DLLAJ dan Kepala Bappeda Kota Bogor men­gatakan, dioprasikannya bus Transjabodetabek sebagai peng­ganti bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) yang saat ini masih beroperasi di wilayah Bogor, Depok, Tang­gerang, dan Bekasi.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Es Buah Jelly Selasih, Dijamin Keluarga Akan Suka

Dia mengatakan, Kementrian Perhubungan untuk sementara menyiapkan sebanyak 50 unit bus Transjabodetabek untuk melayani calon penumpang asal Bogor, “Sementara 50 unit, tapi tergantung kondisi operasional kebutuhan di la­pangan dan secara bertahap akan disesuaikan,” paparnya.

Puluhan bus Transjabodetabek itu, untuk Bogor titik keberang­katan bus rencananya dari Ter­minal Baranangsiang ke sejum­lah tujuan di wilayah Jakarta. “Keinginan saya untuk Kota Bo­gor di Terminal Baranangsiang, sedangkan untuk Kabupaten Bogor perencanaan awalnya di Cibinong tapi itu juga tergan­tung kesiapan dari teman-te­man Kota Bogor,” kata dia.

BACA JUGA :  Kamu Harus Tahu, Ini Dia 6 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Untuk merealisasikan pengo­prasian bus Transjanjabose­tabek agar bisa menjangkau tujuan Bogor, hingga saat ini pihak Kementerian Perhubun­gan masih berkoordinasi den­gan kedua daerah tersebut, “Koordinasi masih terus berja­lan dengan pemerintah daerah Kota, Kabupaten Bogor, terma­suk Tangerang,” tambahnya.

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================