pplpd-ke-malangBOGOR, TODAY – Gaung pekan Olahraga Pelajar Daerah tinggal menghitung hari. Semuanya tengah dipersiapkan tak terke­cuali atlet yang akan turun di event tersebut.

Pusat Pendidikan dan Lati­han Pelajar Daerah (PPLPD) Ka­bupaten Bogor menurunkan 93 atlet PPLPD yang terdiri dari 41 atlet putra dan 52 atlet putri. Mereka menjadi tulang pung­gung Kontingen Kabupaten Bo­gor pada pelaksanaan Popda XI Jabar 2016 yang bergulir pada 23-27 Mei mendatang.

“Kami berharap dari 93 atlet binaan Kampus Ksatria Arena bisa memberikan sum­bangsihnya bagi Kabupaten Bogor,” tegas Kepala UPT PPOP Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistianto.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

UPT PPOP merupakan salah satu lembaga di Dispora yang menaungi PPLPD Kabupaten Bogor. Saat ini ada sekitar 150 atlet dari 15 cabang olahraga yang jadi binaan PPLPD Kabu­paten Bogor.

Dalam ajang Popda XI Jabar 2016 ini, para atlet PPLPD Kabu­paten Bogor hanya turun di 13 cabang olahraga seperti Atletik, Judo, Karate, Silat, Basket, Bola Voli, Panahan, Dayung, Tenis La­pangan, Tenis Meja, Sepakbola, Taekwondo dan angkat besi.

Sementara dua cabor lagi belum dipertandingkan dalam event Popda seperti Anggar dan Kempo. “Pro­gram pola pembinaan yang kita lakukan sangat jelas dan PPLPD juga mengikuti kalender kegiatan dari Ke­menpora,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

Lebih lanjut, ia menekankan semua atlet PPLPD yang tampil dalam Popda XI Jabarharus menunjukan totalitas dan de­dikasi yang tinggi untuk mem­berikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Bogor.

Hal itu juga diamini oleh Dirtek PPLPD Kabupaten Bo­gor, Yadi Mulyadi AR yang berharap daya juang para atlet Kampus Kstaria Arena dalam event Popda XI Jabar 2016 ha­rus mampu mengangkat harkat dan martabat daerah.

“Semua atlet PPLPD harus punya obsesi untuk memberi­kan satu pencapaian prestasi yang terbaik di kancah olah­raga pelajar terbesar se Jabar ini,” pungkasnya.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================