BOGOR TODAY – Ada cara unik yang dilakukan pemuda yang tergabung dalam D’OR Event Organizer untuk me­ningkatkan bakat serta kre­atifitas anak muda. D’or Event Organizer yang bekerjasama dengan Jungle Land akan menggelar acara Jungleland Autophoria dan Cake Festival 2016 pada tanggal 07-08 Mei 2016 mendatang.

Didalam acara ini, D’or EO akan menyelenggarakan bermacam kegiatan, yaitu Cake Contest dan Car Modi­fikasi Contest, yakni seperti Mocca, Gugun Blues Shelter, Ariyo Wahab dan Disc Jokey Yasmin.

Ketua Tim Pelaksana D’OR EO, Indra Prasetyo mengatakan, latar belakang melaksanakan kegiatan ini berdasar dari pandangannya terhadap keanekaragaman budaya dan adat istiadat yang lahir di Kota Bogor, menurut­nya hal ini merupakan poten­si yang harus diolah secara maksimal sehingga mampu berdampak kepada tingginya kompetisi anak muda dalam mendongkrak kreatifitas guna menyikapi datangnya Masayarakat Ekonomi Asean (MEA) atau perdagangan be­bas khususnya di Kota Bogor.

“Inilah yang membawa saya untuk terus dapat men­gasah bakat anak-anak muda di Kota Bogor, kita adakan Cake Contest dan Modifikasi Car Contest untuk melihat se­jauh mana kita dapat berper­an serta dalam pembangunan masyarakat Kota Bogor,” ujarnya saat menggelar Press Conference digedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor kemarin petang.

Ia juga menambahkan, selain untuk memberikan contoh suguhan karya-karya pemuda Kota Bogor, dirinya juga ingin mengajak masyara­kat agar mampu berperan dalam meningkatkan kereati­fitas yang tertanam didalam diri masyarakat Kota Bogor.

Menurutnya, para penon­ton dalam acara ini juga nanti­nya akan dihibur dengan had­irnya band-band papan atas seperti Mocca, Gugun Blues Shelter, Ariyo Wahab dan DJ Yasmin. “Tidak ragu panitia mengundang mereka, karena mereka merupakan orang-orang terkenal yang telah terbukti berkompeten dalam memberikan karya-karya agar patut ditiru anak muda di Kota Bogor,” sambungnya.

Ia juga menegaskan, pen­ingkatan terhadap kreatifi­tas anak muda merupakan tujuan utama diadakannya kegiatan ini, selain itu para penonton nantinya juga akan diberikan pemahaman ten­tang keberagaman kuliner khas Kota Bogor. “Kedekatan Pysicologis bisa berdampak bagi psikis untuk memban­gun jiwa anak negeri yang inovatif demi tumbuhnya sebuah prestasi yang gemi­lang,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, ma­syarakat yang ingin mengun­jungi acara ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena hanya dengan 150 ribu penonton dapat menyak­sikan acara sekaligus menik­mati wahana di Jungleland. “Bagi yang tidak ingin me­nikmati wahana kita berikan harga khusus, yakni hanya 65 ribu perkepala tetapi dengan catatan harga ini hanya ber­langsung sampai dengan H-1 acara,” katanya.

Harapannya, dengan la­hir acara seperti ini mampu menularkan semangat ke­pada anak-anak muda di Kota Bogor untuk memberikan kontribusi yang terbaik dalam menyambut datangnya MEA. “Dalam kegiatan ini nantinya akan ada juga santunan terh­adap 100 anak yatim sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” tuturnya.

Acara akan berlangsung dari pukul 09.00-23.00 WIB, yang berlokasi di Jungleland Adventur Theme Park, Sentul City Bogor. Target pengun­jung dalam acara ini men­capai 5.000 orang. “Panitia tentunya berharap acara ini dapat sukses dan menjadi agenda kegiatan tahunan,” pungkasnya.

(Abdul Kadir Basalamah)