000_B20Y9JOSEP ‘Pep’ Guardiola akhirnya bisa meninggalkan Kota Munich dengan senyum lebar, usai mengantarkan Bayern Munich menjuarai DFB-Pokal, Minggu (22/5/2016) dinihari WIB. Dalam laga final, FC Hollywood menang 4-3 atas Die Borussen lewat babak adu penalti di Olympiastadium Berlin.

Menguasai jalannya pertand­ingan dengan pengusaan bola hingga 70 persen tidak serta mer­ta membuat Bayern bisa men­gunci kemenangan dengan mu­dah. Pasalnya, keberuntungan memang belum menghampiri Robert Lewandowski dkk.

Dari 17 kali percobaan mencetak gol yang dilakukan Bayern, hanya tiga diantaranya yang mengarah tepat ke gawang. Sementara Dortmun memiliki sembilan percobaan dan hanya satu yang langsung mengancam gawang Manuel Neuer.

Bayern langsung tancap gas. Di menit keempat, sepakan Thomas Mueller dari luar kotak penalti masih tipis diatas gawang Dortmund yang dikawal Roman Burki. Upaya kedua Mueller di menit ke-22 usai menyambut sepak pojok Douglas Costa me­lesat di kiri atas gawang.

BACA JUGA :  Masyarakat Diberikan Pemahaman Epilepsi Oleh RSUD Leuwiliang

Upaya Costa di menit ke-29 pun masih melambung. Tapi upaya berikutnya darinya di me­nit ke-33 mengarah ke gawang dan masih bisa diamankan Burki.

Kesal terus diserang, Dort­mund lantas balas mengancam melalui serangan balik di menit ke-33. Gonzalo Castro melepas­kan umpan ke Pierre-Emerick Aubameyang, hanya saja peny­elesaian akhirnya masih melen­ceng tipis ke kiri.

Dua menit jelang babak per­tama berakhir, Dortmund sem­pat mengancam lewat upaya Sven Bender dari dalam kotak penalti meneruskan sodoran Lukasz Piszczek. Berakhir di tangan Manuel Neuer. Setelah percobaan Marco Reus diblok di menit pertama babak kedua, Dortmund menciptakan peluang di menit ke-50 melalui sundulan Mats Hummels. Masih sedikit melambung.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Sambal Ati Ampela yang Pedas dan Gurih Menggugah Selera

Bayern lantas balas menekan, tapi berulang kali upaya mereka gagal menemui sasaran. Sepakan Franck Ribery dan Lewandowski dalam waktu berdekatan masih melenceng. Dortmund merespons lewat sepakan Aubameyang usai menerima operan Reus. Tapi juga tak mengarah ke gawang, masih melambung.

Bayern nyaris memecah ke­buntuan di menit ke-75 lewat Rib­ery. Tapi Burki masih bisa meng­halau bola untuk jadi sepak pojok Bayern. Giliran Dortmund yang mendapatkan peluang bagus 10 menit kemudian.

============================================================
============================================================
============================================================