FISE-festival-sports-extremes-skateboard-premier-plan-parc_free_formatJAKARTA, TODAY – Enam at­let Indonesia akan berlaga di kejuaraan dunia olahraga ekstrem di Montpellier, Pran­cis. Mereka akan turun di tiga nomer dari tujuh nomer yang dipertandingkan.

Ajang itu merupakan acara tahunan Festival International des Sports Extremes (FISE) 2016. Akan berlangsung pada 4-8 Mei mendatang, sedikit­nya ada tujuh cabang yang di pertandingkan. Atlet-atlet In­donesia akan turun di nomor BMX, skateboard, dan aggres­sive inline skate.

Hendri Setiawan (Bondik) dan Ardika Winata (Teja) akan turun di cabang BMX Street. Januar Susanto (Botay Agata) akan turun di cabang BMX Flat­land, Sanggoe Darma Tanjung dan Mario Palandeng akan turun di cabang Skateboard, sementara Ferdi akan turun di cabang aggressive inline skate.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 28 Maret 2024

Semua atlet itu sudah berto­lak ke Prancis, Senin (2/5/2016). Di Bandara Soekarno Hatta, Staff Khusus Menpora Bidang Olahraga, M. Khusen Yusuf, melepas keenam atlet itu.

“Ini merupakan pertama kali Indonesia mengirimkan wakil ke kejuaraan FISE World Series 2016. Ajang FISE World Series di olahraga ekstrem sama seperti MotoGP di balap motor ataugrand slam di tenis. Jadi merupakan kejuaraan interna­sional bergengsi,» ujar Khusen saat melepas atlet tersebut.

BACA JUGA :  Ampuh Turunkan Berat Badan, Ini Dia 10 Minuman Diet Alami dan Sehat

Menurutnya, dengan tampil di FISE World Series merupakan kesempatan emas bagi atlet Indonesia sekaligus menjadi babak baru bagi olah­raga ekstrem tanah air di pen­tas dunia. Khusen juga mem­punyai harapan lain dalam keikut sertaan dalam ajang FISE 2016 ini.

“Selain kita harapkan mer­eka mengenalkan Indonesia dalam dunia olahraga ekstrem, kita juga berharap mereka dapat membawa pulang presta­si yang membanggakan,” tutur Khusen.

(Imam/dtk)

============================================================
============================================================
============================================================