maxresdefaultBALI, TODAY-Provinsi Bali menjadi tuan rumah Kejuaraan Olahraga Dansa Nasional di Gelanggang Olahraga Lila Bua­na, Denpasar, 28 Mei 2016.

“Sudah 19 provinsi mengonfirmasi ikut kejuaraan itu,” kata Ketua Umum Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Bali Ni Made Suparmi saat beraudiensi dengan Wagub Bali, di Denpasar.

Menurut dia, dansa itu merupakan salah satu cabang olah raga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Na­sional. Di Bali, olahraga dansa baru berkembang sekitar dua tahun, dan tahun ini Bali berkesempatan untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan nasional.

Ia berharap, penyelenggaraan kegiatan ini akan mela­hirkan bibit-bibit atlet yang nanti dapat dipersiapkan secara lebih maksimal untuk tampil pada kejuaraan PON tahun depan. Kejuaraan tersebut, akan diikuti oleh atlet-atlet di bawah 16 tahun.

Dia berharap Wagub Bali Ketut Sudikerta dapat mem­berikan dukungan kepada para atlet pada pembukaan ke­jurnas nanti.

Sementara itu Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta me­nyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kejur­nas ini. Menurut dia, dansa merupakan jenis olahraga yang baru dikembangkan di Bali dan dapat memberikan peluang untuk mengirimkan atlet “dance sport” terbaik dalam ajang PON nanti.