Untitled-6Untuk menjadi barista ternyata umur bukan halangan­nya. Adalah bocah asal Colorado, Amerika Serikat, Adler Webb, barista berumur 3 tahun ini memecah rekor Dunia sebagai barista termuda. Seperti apa kepiawaiannya?

SEBUAH kedai kopi di Colo­rado punya peracik minu­man atau barista termuda yang masih berusia tiga tahun. Namun, kopi cap­puccino buatannya sama enaknya dengan barista lain.

Pemilik Bindle Coffee di Fort Collins, Amerika Serikat, Andrew dan Jenn Webb, mengatakan anak mereka mulai berminat dalam pem­buatan kopi saat dirinya menghabis­kan liburan musim panas tahun lalu. Ketika itu, ia mencoba ilmu meracik minuman dan langsung tertarik. “Aku kuat seperti Hulk,” kata Adler, barista termuda, setelah berhasil menarik tuas coffee maker dalam video yang diunggah ayahnya kemarin. «Dia hanya ingin mengalami apa yang saya lakukan,» kata Andrew.

Baca Juga :  Bocah 10 Tahun di Sumatera Utara Kerap Mengkonsumsi BBM

Sedangkan ibunya, Jenn Webb mengatakan ia akan mengadu keterampilan anaknya dengan barista mana­pun. “Saya benar-benar tidak bisa membedakan kopi bua­tannya dengan orang lain,” ucap Webb.

Minat Adler terhadap kopi tentu tertular dari sang ayah. Menurut Andrew, Adler sudah mengenal kopi sejak dia belajar merangkak. Dia mencecap rasa biji kopi dimu­lai dari sangat kecil. Waktu itu ayahnya memasukkan satu biji kopi ke mulut Adler dan sejak saat itu setiap Andrew mem­buka kemasan kopi dari cof­fee bag, Adler Webb akan mengambil satu biji kopi dan mencecap rasanya.