BasnaBANDUNG, TODAY-Persib Bandung bersiap untuk tampil di gameweek 4 TSC 2016 dengan berkunjung ke kandang Persiba Balikpapan. Bek Persib, Rudolf Yanto Basna menyebut tujuan timnya datang untuk men­curi minimal 1 poin di tanah Borneo dipastikan tidak akan mudah.

Basna memang sudah cukup kenal dengan karakter bermain tim asal Kalimantan karena dia pernah bermain untuk Mitra Kukar. Dia pun meminta skuat Maung Bandung untuk tampil spartan.

“Di sana banyak adu gengsi, setiap tim Kalimantan tidak mau kalah. Kalau dengan kita besok juga pasti ingin meraih poin penuh makanya apapun caranya mereka akan lakukan. Tapi kita fokus ke tim untuk ber­main maksimal,” papar pemain asal Papua tersebut ketika diwawancara di Mess Persib, Kamis (19/5).

Menurutnya karakter keras tersebut tidak jarang memaksa laga berjalan dengan keras menjurus kasar. Persiba sendiri kini sudah dicap menjadi klub yang identik dengan permainan kotor akibat sudah 3 pemain lawan naik meja perawatan akibat dihajar oleh anak asuh Jaino Matos. Basna pun mengingatkan Persib untuk tampil cerdik dan cepat mengalirkan bola supaya Abdul Aziz dan kawan-kawan kesulitan.

“Untuk meladeni mereka saya pikir bola harus jalan cepat, kalau lama pasti kita kena benturan. Dengan begitu mempersusah mereka untuk melakukan kontak dengan kita,” ulasnya.

Saat ini moral punggawa Maung Band­ung pun tengah terangkat karena sudah bisa memecah kebuntuan akan kemenangan. Basna menye­but hal itu jadi bekal bagus bagi timnya yang belum pernah menang di Balikpapan sejak 2008. Terlebih Beruang Madu sendiri masih ter­cecer di papan bawah klasemen karena baru mengoleksi 1 poin dari 3 laga yang sudah dijalani.

“Persib punya modal, kemarin itu jadi batu loncatan jadi kita sudah tahu kekurangan kita dimana. Kita sekarang balik lagi ke Kalimantan semoga hasil manis terulang,” tandasnya.

(Imam/net)