20160527_100112RICKY ISKANDAR
[email protected]

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Bogor memiliki komitmen yang kuat ter­hadap pelestarian ling­kungan. Karena itu, partai besutan Hary Tanoesoedibjo memiliki program yang lebih fokus pada pembangunan lingkungan hidup.

‘’Tentu, kami sangat mendukung gerakan menanam pohon setiap hari yang dilakukan Surat Kabar Harian Bogor Today melalui program Bogor Hejo-nya. Kami akan ikut ambil bagian dalam gerakan menanam pohon ini,’’ kata Ketua DPD Perindo Kota Bogor Yane Oktovia dalam acara penanaman pohon bersama Tim Bogor Hejo di halaman kantor partai tersebut, Jumat (27/5/2016)

Menurut Yane, selama ini Perindo Kota Bogor aktif melakukan bersih-bersih lingkungan bersama warga, baik di kawasan pemukiman maupun di area publik. Salah satunya mereka bersih-bersih sampah di area Taman Ekspresi Lapanagan Sempur.

Baca Juga :  Kapten Mirza, Pilot Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Papua Warga Bogor yang Dikenal Supel

Sebelumnya Pemimpin Reda­ksi SKH Bogor Today Alfian Mujani menjelaskan landasan dan konsep Gerakan Bogor Hejo yang sudah ber­jalan hampir tujuh bulan ini. Menurut Alfian, Bogor Hejo adalah panggung kebaikan untuk semua elemen ma­syarakat yang memiliki kecintaan dan kepedulian terhadap peningkatan kualitas lingkungan hidup. ‘’Jadi, Bo­gor Hejo bukan panggung partai poli­tik manapun, tetapi Bogor Hejo bisa dijadikan panggung kebaikan oleh sia­papun,’’ kata Alfian dalam sambutan­nya sebelum menanam pohon.

Kegiatan konkret Bogor Hejo adalah menanam pohon buah-buahan setiap hari di sekolah-sekolah, pemu­kiman warga, kantor-kantor pemerin­tahan, dan kantor atau instansi swasta. ‘’Target utamanya adalah mengubah mindset masyarakat mengenai ling­kungan hidup, terutama tentang pent­ingnya menanam pohon,’’ katanya.

Karena itu, lanjut Alfian, Tim Bo­gor Hejo selain melakukan penanaman pohon juga melakukan edukasi kepada para pelajar, mahasiswa, warga ma­syarakat baik melalui metode ceramah maupun metode kuis yang bersifat interaktif. ‘’Terus terang, saya senang jika kalangan partai politik ikut aktif dalam gerakan menanam pohon setiap hari ini, karena para politisi biasanya memiliki konsituen dan pengaruh luas di masyarakat,’’ katanya.

Baca Juga :  Prihatin Dampak Sekolah Online, Sekelompok Pemuda di Bogor Dirikan Ruang Membaca

Alfian mengajak kalangan partai politik untuk memanfaatkan Bogor Hejo sebagai panggung kebaikan yang bisa memberi manfaat nyata bagi ma­syarakat luas. ‘’Tapi mohon ma’af jangan menggunakan bendera partai pada saat melakukan penanaman pohon bersama Tim Bogor Hejo,’’ pungkasnya.

Amalia Dian Puspitasari alias Amel dan Sekretaris Bogor Hejo Tato Marsito menyemarakkan penanaman pohon di Kantor Partai Perindo ini dengan menggelar kuis pohon. Kuis ini lebih bersifat hiburan sambil mengingatkan kembali tentang pentingnya menanam pohon. (*)