KOMUNIS-(Abdul)BOGOR TODAY – Isu kebangki­tan faham komunisme di Indo­nesia yang muncul belakangan ini mulai disikapi serius oleh beberapa organisasi di Kota Bogor. Mereka mendeklarasi­kan anti komunisme dan me­nyatakan perang terhadap pa­ham tersebut di Plaza Balaikota Bogor, Senin (23/5/2016).

Deklarasi tersebut diinisiasi oleh Gerakan Masyarakat Anti Komunisme (GMAK), yang ter­diri dari Pemuda Pancasila, Angkatan Muda Siliwangi, Pemuda Panca Marga, Gerakan Pemuda Anshor, Himpunan Mahasiswa Islam, Gerakan Bela Negara, Barisan Bogor Raya dan Benteng Bogor Raya Pad­jajaran.

Baca Juga :  Layanan Sibadra Kini Bisa Via WA

Ketua MPC Pemuda Pan­casila Kota Bogor, Benninu Ar­goebie mengatakan bahwa se­luruh Warga Negara Indonesia harus bersatu padu, siaga dan waspada terhadap kebangkitan paham komunisme gaya baru yang mengatasnamakan pen­egakan HAM serta keadilan.

“Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah partai terlarang di Indonesia. Mereka tidak bo­leh tumbuh lagi di NKRI,” ujar Benn kepada wartawan kema­rin.

Baca Juga :  Terlibat Investasi Bodong, Oknum Guru di Bogor Diringkus Polisi

Selain itu, Gerakan Masyara­kat Anti Komunis ini juga me­nolak pencabutan TAP MPRS no. XXV/1966. ”Kami juga me­nolak segala bentuk ideologi serta ajaran yang bertentan­gan dengan Pancasila dan UUD 1945,” ucapnya.