339919_gedung-bank-btn_663_498JAKARTA, TODAY – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menjalin sinergi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan tentang service point office (SPO). BTN ditunjuk sebagai chanelling dalam pembayaran klaim BPJS Ketenagakerjaan.

Kerja sama antara BTN den­gan BPJS Ketenagakerjaan ditan­datangani langsung oleh Direktur Utama BTN Maryono, dan Direk­tur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Baca Juga :  Efek Buruk Aborsi Bagi Kesehatan Mental Wanita

“Ini merupakan sinergi yang sangat positif karena dengan ker­ja sama ini peserta BPJS TK mem­punyai alternatif bank dalam pencairan klaim BPJS TK. Ini juga sejalan dengan kebijakan pemer­intah yang sudah ditetapkan dalam paket kebijakan Presiden RI untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyara­kat,” kata Maryono.

Kerja sama BTN dengan BPJS Ketenagakerjaan, lebih dimak­sudkan untuk memberikan pelay­anan yang lebih baik dengan membuka chanelling dalam pem­bayaran melalui Tabungan BTN.

Baca Juga :  Aksi yang Diduga Sekelompok Geng Motor Serang Perkampungan Terekam Kamera Warga

Anggota BPJS Ketenagaker­jaan yang sudah menjadi nasabah BTN nantinya dapat melakukan klaim BPJS Ketenagakerjaan dan dibayarkan ke tabungan. Bagi anggota yang belum memiliki Tabungan BTN dapat membuka rekening untuk menampung pembayaran klaim tersebut.