68200-airasia-gandeng-bri-permudah-pembelian-tiket-na6_highresJAKARTA, TODAY – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) bersinergi dengan PT In­donesia AirAsia (AirAsia) untuk penyediaan dan pemanfaatan lay­anan jasa perbankan yang mod­ern melalui payment channel.

Kerja sama kedua perusahaan ini diharapkan dapat meningkat­kan value costumer di BRI dan AirAsia. Saat ini, BRI memiliki na­sabah yang mencapai 56 juta.

Direktur Konsumer BRI, Sis Apik Wijayanto menjelaskan, perseroan hingga kuartal I-2016 memiliki 10.612 jaringan kerja konvensional, yang terdiri dari 8.539 jaringan mikro, 983 kantor kas, 603 KCP, 467 kantor cabang, serta 19 kantor wilayah yang ter­hubung real time online.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 27 Maret 2024

Selain itu, ada juga pening­katan jumlah jaringan e-channel yang didominasi oleh pertam­bahan electronic data capture (EDC) sebesar 56.554 menjadi 187.758 unit, Automatic Teller Machine (ATM) bertambah 2.000 menjadi 22.792 unit, serta Cash Deposit Machine (CDM) bertam­bah 500 menjadi 892 unit.

“Itu semua bisa digunakan oleh konsumen AirAsia. Sinergi kedua belah pihak tentu akan me­ningkatkan value bagi nasabah BRI dan konsumen Airasia Indo­nesia. Sehingga pembelian tiket AirAsia bisa lebih gampang dan mudah lewat jaringan yang kita miliki,” jelas Sis Apik, saat MoU, di Plaza Bapindo, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

BACA JUGA :  Bima Arya Takziah ke Keluarga Korban Longsor, Pastikan Penanganan Berjalan

Ditemui di tempat yang sama, Sunu mengungkapkan kerja sama strategis ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan akses bertransaksi bagi jutaan nasabah BRI untuk menikmati kualitas pelayanan AirAsia menuju desti­nasi-destinasi terbaik di Asia dan Australia.

============================================================
============================================================
============================================================