Untitled-4LONDON– Manchester United mengakhiri puasa gelar Piala FA. Dalam final musim ini, The Red Devils mengalahkan Crys­tal Palace 2-1 di Stadion Wem­bley, Minggu (22/5/2016) dini­hari WIB.

United tidak meraih gelar juara tersebut dengan mudah. Kendati mendominasi pengua­saan bola, United kerap dire­potkan oleh serangan balik cepat dari pemain-pemain Palace.

United pun tertinggal lebih dulu ketika sepakan Jason Pun­cheon dari sudut sempit mem­bobol gawang David De Gea di menit ke-78. Untungnya buat United, Juan Mata mampu me­nyamakan kedudukan tiga me­nit kemudian.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Di babak perpanjangan waktu, United harus bermain dengan 10 orang setelah Chris Smalling mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-105.

Namun, bermain dengan 10 orang, United bisa mencetak gol kedua lewat sepakan keras Jesse Lingard di menit ke-110.

Ini adalah trofi ke-12 United, yang membuat mereka sejajar dengan Arsenal dalam urusan trofi terbanyak Piala FA.

United dan Arsenal juga jadi tim yang paling banyak tampil di final Piala FA, yakni 19 kali.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Bagi United juga, ini meru­pakan trofi pertama mereka se­jak tahun 2004, di mana ketika itu mereka menang 3-0 atas Millwall.

Setelah menjuarai Piala FA pada 2004, United dua kali me­laju ke final, yakni pada 2005 dan 2007. Namun, pada mas­ing-masing dua final tersebut, mereka dikalahkan Arsenal dan Chelsea.

============================================================
============================================================
============================================================