IMG_20160521_144957PADA umumnya, kue nastar yang sering dijumpai memiliki bentuk bulat dan berwarna kuning keemasan. Bagi para pecinta kue kering, kini Bogor mempunyai kue nastar yang berbeda dari yang lain, dengan bentuk yang tidak bulat namun tetap enak di lidah.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Ialah Tri Angga Giri, pemilik sekaligus penggagas kue Nastar Loyang Terasku. Berawal dari kecintaannya terhadap kue na­star buatan sang nenek, membuat­nya ‘kecanduan’ untuk bisa men­golah nastar sendiri. Siapa sangka, dengan kegigihannya, kue Nastar Loyang Terasku telah siap dipasar­kan dan berani diadu dengan kue kering lainnya.

Nastar Loyang Terasku, memi­liki bentuk panjang dengan taburan keju diatasnya. Warnanya tetap kun­ing keemasan dan ada selai nanas di dalamnya. Kemasannya menarik, rasanya pun enak dan teksturnya sangat lembut. Inilah salah satu yang menjadi pembeda dengan kue nastar lainnya.

“Idenya ya karena saya ingin membuat nastar yang berbeda. Akh­irnya tercetus nastar loyang, yang bentuknya ti­dak bulat m e ­lain­kan panjang dan jika ingin me­makannya harus dipotong terlebih dahulu,” ungkap pria yang akrab disapa Angga.

Dirinya memulai produksi Nas­tar Loyang Terasku pada awal 2016. Ia mulai serius untuk melakukan bisnis ini, terlebih mengejar momen lebaran yang hanya terhitung beber­apa bulan lagi.

Angga mengaku, memulai usaha kue ini tak selalu berjalan lancar. Dirinya kewalahan untuk mem­produksi kue Nastar Loyang Ter­asku karena harus membagi waktu bekerja dengan memproduksi kue.

“Pada tahun 2012 saya men­coba menjualkan terlebih dahulu ke teman-teman kantor. Ternyata responnya positif, namun saya kere­potan juga karena banyaknya pesan­an. Akhirnya saya stop dahulu, dan sekarang saya mau fokus lagi,” pa­par Angga.

============================================================
============================================================
============================================================

1 KOMENTAR

  1. Mantab bro angga.. terutama buat nastar lover dgn adanya ide kreatif dr bro angga dijamin puas nikmatin kue nastar dgn ukuran jumbo, selai nanas dgn tekstur yg lembut dan rasa manis dgn aroma yg mantab, bikin ketagihan terus. 1 loyang bisa buat banyak orang.. ….. sukses buat usahanya …