antarafoto-latihan-daud-yordan-030216-wpa-5JAKARTA– Daud Yordan siap menumbang­kan petinju asal Argenti­na, Cristian Rafael Co­ria dalam perebu­tan gelar juara Ke­las Ringan versi WBA di Montevideo, Uruguay, 4 Juni mendatang.

Duel bertajuk ‘Battle in Uruguay’ ini merupakan pertandingan lintas badan tinju dunia. Sebab petinju asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat tersebut memegang predikat juara Kelas Ringan WBO Asia Pa­sifik dan Afrika.

Jelang persiapan mengha­dapi Coria, Daud menyatakan tak gentar menghadapi lawannya. Ia hanya fokus mengikuti semua instruksi dari pelatihnya.

“Kita berusaha tetap menekan lawan dan mengikuti instruksi pelatih,” ujar Daud di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Mengenai kondisi fisiknya, petinju berusia 28 tahun tersebut mengaku bugar. Promotor Daud, Raja Sapta Ok­tohari, mengatakan sebelum berang­kat petinju berjuluk Cino tersebut akan melakukan sparing di Jakarta pada 19 Mei 2016. Pertandingan tersebut dilakukan untuk persiapan sebelum berangkat ke Uruguay.

“Sebelum berangkat ke Uruguay, Daud akan mengadakan sparing melawan sasana tinju Jakarta. Hal ini dilakukan un­tuk persiapan sebelum berangkat,” ucap Okto saat melakukan konfrensi pers di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Okto juga menambahkan setelah melawan Coria, Daud mendapat pili­han menggelar kejuaraan tinju dunia. Saat ini, pihak promotor lagi melalui proses negosiasi dengan badan tinju dunia yakni World Boxing Associa­tion agar bisa menggelar pertand­ingan di Indonesia. “Kami sudah berbicara dengan WBA, setelah per­tandingan melawan Coria. Daud mendapat opsi untuk kejuaraan dunia, lantas untuk tempat pertandingan kami masih nego lagi, mudah-muda­han bisa dilakukan di Indonesia, ”pungkas­nya.

(Rishad/SND)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================