Untitled-17JAKARTA, TODAY – Kebijakan pemerintah menurunkan PPh Final dan BPHTB menjadi 0,5 persen dan 1 persen untuk Skema Kontrak Investasi Kole­ktif Dana Investasi Real Estate (KIK-DIRE) belum membuat pengembang properti tertarik menghimpun dana dari skema tersebut dalam waktu dekat.

Salah satunya adalah PT Cowell Development Tbk (COWL) yang menargetkan ke arah tersebut pada 2021 nanti.

Pasalnya, saat ini COWL dinilai belum memiliki porto­folio yang cukup baik untuk menghimpun dana dari Skema KIK-DIRE tersebut.

Baca Juga :  Nikmatin Suasana Kota Bogor Dan Bikin Private Event, Skyroof Garden Hotel Grand Savero Bogor Adalah Pilihan Terbaik

“Saat ini portofolio kita ma­sih belum cukup, tapi kemung­kinan kita memang arahnya akan kesana, mungkin dalam 5 tahun lah kita akan ke sana,” kata kata Presiden Direktur COWL, Edhi Sutanto, di Jakar­ta, Senin (30/5/2016).

Untuk itu, Edhi berencana akan menambah recurring in­come dari proyek-proyek yang dikerjakan oleh COWL.

Baca Juga :  Nikmatin Suasana Kota Bogor Dan Bikin Private Event, Skyroof Garden Hotel Grand Savero Bogor Adalah Pilihan Terbaik

Saat ini, COWL tengah mengembangkan proyek apartemen Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan serta landed house di Balikpapan, Serpong, dan juga Cikarang.

Uniknya, COWL justru akan menambah recurring income-nya dari pengembangan mal di proyek-proyek yang ada di aparte­men atau landed house mereka.