persikabo--(2)BOGOR, TODAY – Tim kebang­gaan Kabupaten Bogor berhasil meraih poin penuh dalam laga kandang ke dua lanjutan turna­men sepakbola ISC B. Tim Persik­abo Kabupaten Bogor mengung­guli dengan skor 1-0 melawan Persikad Depok di Stadion Pacira, Cibinong, Minggu (8/5).

Sejak kick off babak perta­ma yang dilakukan wasit Cholid Dalyanto asal Yogyakarta kedua kesebelasan langsung melancar­kan serangan.

Beberapa kali lini tengah Per­sikabo yang digalang Ari Supri­yatna, Deni Setiawan, Munadi, Rezky Ihwan dan Sadek Sanaky mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Hingga turun minum, kedua kesebelasan masih belum bisa membuahkan gol. Memasuki ba­bak kedua, arsitek Persikabo, Ab­dush Sobur mengintruksikan ke­pada para pemainnya untuk terus melakukan penekanan ke jantung pertahanan Persikad Depok yang dikomandoi Angga Wijaya, Fadli Haris, Suher dan Sumarlin.

Tensi permainan semakin meningkat, alhasil di menit ke-70, salah seorang pemain depan Persikabo terjatuh di kotak pinalti dan dihadiahkan oleh wasit tendangan pinalti. Kesempatan ini tidak disia-siakan Arie Supriyatna yang mengeksekusinya.

Tendangan menyusur tanah ke arah kanan gawang Persi­kad tak mampu dikawal dengan baik oleh Restu Abdulah, penjaga gawang Persikad Depok, sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Gol tunggal Arie menjadi sa­tu-satunya gol dalam pertandin­gan tersebut yang memenangkan Persikabo atas musuh bebuyutanya tersebut.

“Saya banyak kenangan den­gan Persikabo, karena pada ta­hun 2010 saya menangani tim ini. Saya tidak mau terlalu ban­yak komentar soal pertandin­gan ini. Namun, yang terpent­ing bagi kami adalah segera melakukan evaluasi dalam menatap partai berikutnya,” ujar Head Coach Persikad, Meiyadi Rakasiwi.

Terkait perangkat pertand­ingan dirinya tak mau banyak berkomentar. “No Comment soal itu, saya akan langsung evaluasi internal tim saya ,” tegasnya.

Sementara itu, arsitek Persika­bo Kabupaten Bogor Abdush So­bur mengaku senang dengan rai­han 3 poin atas Persikad Depok.

“Satu gol penentu kemenan­gan Persikabo yang dilesakan dari titik putih itu tetap harus kita syukuri. Saya akui belum merasa puas dengan hasil ini. Karena banyak sekali pelu­ang yang bisa membuahkan gol,” beber Sobur.

lebih lanjut ia mengatakan akan melakukan evaluasi hasil dari per­maian kali ini melawan Persikad Depok. hal itu akan menjadi bekal untuk melawan Perserang dalam laga ke tiga di Stadion pacira pada 21 Mei mendatang.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]