Persiba-Balikpapan-Tekuk-Martapura-FC-3-2-di-Piala-Presiden.BANDUNG, TODAY-Persib Bandung tak mengincar target muluk-muluk saat melakoni laga tandang melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan In­donesia Soccer Championship (ISC), di Stadion Persiba Balikpapan, Sabtu (21/5/2016). Di markas tim berjuluk Beruang Madu itu, Maung Bandung hanya mentargetkan curi poin.

“Target kita curi poin. Kalau bisa curi 3 poin. Tapi saya lihat Persiba adalah tim yang agresif dan nanti akan berlangsung pertandingan berat,” kata Dejan kepada wartawan di Lapan­gan Footballplus.

Menurutnya dalam tur ke Kaliman­tan Timur, timnya akan menjaga fokus seperti halnya melawan Pusamania Borneo FC. Dengan tampil di markas lawan, peluang merebut kemenangan memang bukan perkara mudah.

“Tapi kita harus optimis bisa mem­bawa pulang kemenangan. Tim akan berjuang maksimal dan tampil seperti dengan strategi yang sudah kita siap­kan,” ujarnya.

Dejan Antonic pun membawa 21 pasukan terbaiknya untuk mencuri poin dan menjaga posisi mereka di papan atas klasemen. Dia memboy­ong pemain yang punya kondisi pal­ing baik dan menampilkan etos kerja mumpuni selama latihan. Susunan pe­main yang ikut tidak banyak berubah seperti saat berkunjung ke Samarinda 2 pekan lalu.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

Hanya penambahan Jajang Suk­mara ke dalam tim yang membeda­kan komposisi skuat Maung Bandung kali ini. Beberapa pemain yang masih dalam tahap pemulihan seperti Febri Hariyadi, Rachmad Hidayat dan Zul­ham Zamrun disimpan Dejan di Band­ung. Pemain anyar Sergio van Dijk juga diberi waktu untuk istirahat lebih panjang oleh sang pelatih. Meski mer­eka tetap diwajibkan menjaga kondisi dengan berlatih individu.

“Kita bawa 21 orang ke Balikpapan, sisanya dia latihan sendiri di sini (Band­ung) tapi engga dengan pelatih. Nanti ka­lau kita semua kembali ke Bandung kita semua ikut latihan,” tutur Dejan di ban­dara Husein Sastranegara, Kamis (19/5).

Dejan berharap mampu memba­wa oleh-oleh seminimalnya 1 poin ke Bandung. Namun dia tetap memburu kemenangan jika ada kans untuk kem­bali dengan angka penuh. “Ada banyak faktor ke game kita tergantung dari lapangan, cuaca dan lain. Kita optimis bisa curi poin, bagus kalau main kelu­ar Puji Tuhan kita bisa menang dan itu yang paling bagus,” tukasnya.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Bakal Perkuat Timnas Lawan Korsel

Mengintip peta kekuatan Persiba, Dejan melihat tim dengan julukan Beruang Madu itu memiliki materi pe­main berkualitas. Selain itu, kata dia, para pemain muda yang dimiliki coach Jaino Matos juga selalu tampil agresif.

Hanya saja, dari dua laga yang dia­mati Dejan, Persiba selalu bermain kasar. Seperti ketika menghadapi Are­ma Cronous, sampai berujung cedera serius Christian Gonzales dan Dendi Santoso. Lalu ketika melawan PBFC, Beurang Madu kembali menelan ko­rban, Aang Suparman yang sampai dibawa ke rumah sakit.

============================================================
============================================================
============================================================