Dejan BANDUNG, TODAY-Persib Bandung akan menjamu Madura United (MU) dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Si Jal­ak Harupat, Sabtu (28/5). Sang lawan sendiri secara posisi di klasemen pun­ya tempat yang lebih tinggi ketimbang Persib.

Tim arahan Gomes de Olivera itu menempati peringkat 5 di tabel klasifi­ka, satu tingkat lebih tinggi dari Pers­ib. Meski begitu Dejan Antonic menye­but klasemen bukan jadi acuan bahwa Madura United lebih kuat dibanding Maung Bandung.

Saya ga lihat itu, kita cuma main 4 pertandingan total ada 34, jadi masih ada 30 pertandingan lagi pasti ada tim yang turun dan pasti ada tim yang naik lagi ,” ujar Dejan kepada wartawan, Rabu (26/5).

Menurut Dejan, Persib punya peluang untuk meraih 3 poin di per­tandingan akhir pekan ini karena se­cara performa timnya terus membaik. Di setiap laga permainan Vladimir Vujovic dan kawan-kawan memper­lihatkan perkembangan dan progres positif itu diprediksi terus berlanjut oleh pria berpaspor Serbia tersebut. Tampil di kandang juga bisa menjadi keuntungan bagi timnya guna meraih poin penuh di hadapan ribuan bob­otoh yang memenuhi stadion.

“Saya pikir kita di jalan yang benar dan puji tuhan step by step dan game by game kita bisa improve dan kita masih panjang masih banyak pertand­ingan di depan kita. Kita harus fokus ke depan, kita bisa curi poin di luar dan menang di rumah itu bagus untuk tim yang mau juara ,” ujarnya.

Menurutnya di laga tandang juga Maung Bandung sudah bisa bermain dengan baik. Terbukti mereka bisa mencuri poin saat bertamu ke mar­kas Pusamania Borneo FC dan Persi­ba dalam 2 laga TSC 2016. “Lagi, kita harus percaya optimis sering kali kita main di rumah atau di luar kita sering optimis kadang berat tapi untuk tim yang ini kita percaya kita bisa dan tu­han pasti kasih jalan untuk kita ,” tan­dasnya.

(Imam/net)