Rio-Ferdinand-009LONDON– Eks defender Manches­ter United, Rio Ferdinand menyam­but baik ditunjuknya Jose Mourinho menjadi manajer anyara The Red Devils mulai musim depan.

Rio memberi ucapan selamat lewat akun Facebook pribadinya sembari mewanti-wanti pria Portu­gal itu untuk mengembalikan ker­jayaan United.

Ia menulis sebuah status panjang dengan beberapa poin di antaranya adalah beberapa hal yang perlu dibe­nahi dari ‘Setan Merah’.

“Yang perlu dia lakukan perta­ma-tama adalah mengembalikan mental pemenang dulu. Ia harus bisa mengembalikannya kepada para pe­main dan juga kepada orang-orang yang bekerja di dalam klub sekarang ini,” tulisnya.

Beri mereka rasa percaya diri, supaya mental pemenang itu menjalar lagi ke seluruh klub, yang mana itu sangat penting. Tapi, melakukannya dalam cara khas Manchester United jauh leb­ih penting lagi,” lanjutnya.

Selain itu, Ferdinand juga yakin Mourinho bisa menerapkan sepak­bola offensif di Old Trafford, terlepas dari citra pragmatis yang sudah ka­dung melekat pada manajer asal Por­tugal tersebut.

Ferdinand memberi contoh bagaimana di masa pertama Mourinho di Chelsea, klub asal London itu bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan lewat para pemain sayap seperti Arjen Robben dan Damien Duff.