Rio-Ferdinand-009LONDON– Eks defender Manches­ter United, Rio Ferdinand menyam­but baik ditunjuknya Jose Mourinho menjadi manajer anyara The Red Devils mulai musim depan.

Rio memberi ucapan selamat lewat akun Facebook pribadinya sembari mewanti-wanti pria Portu­gal itu untuk mengembalikan ker­jayaan United.

Ia menulis sebuah status panjang dengan beberapa poin di antaranya adalah beberapa hal yang perlu dibe­nahi dari ‘Setan Merah’.

“Yang perlu dia lakukan perta­ma-tama adalah mengembalikan mental pemenang dulu. Ia harus bisa mengembalikannya kepada para pe­main dan juga kepada orang-orang yang bekerja di dalam klub sekarang ini,” tulisnya.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Cumi Bakar Bumbu Nanas dengan Bumbu Asam Segar yang Meresap

Beri mereka rasa percaya diri, supaya mental pemenang itu menjalar lagi ke seluruh klub, yang mana itu sangat penting. Tapi, melakukannya dalam cara khas Manchester United jauh leb­ih penting lagi,” lanjutnya.

Selain itu, Ferdinand juga yakin Mourinho bisa menerapkan sepak­bola offensif di Old Trafford, terlepas dari citra pragmatis yang sudah ka­dung melekat pada manajer asal Por­tugal tersebut.

Ferdinand memberi contoh bagaimana di masa pertama Mourinho di Chelsea, klub asal London itu bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan lewat para pemain sayap seperti Arjen Robben dan Damien Duff.

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Hadirkan Dokter Spesialis di Laboratorium Patologi Anatomik

“Saya sudah dengar soal ‘Cara Mourinho’ yang mana tidak cocok dengan gaya bermain Manchester United,” tulisnya.

“Namun demikian, tim Chelsea yang pertama kali ditanganinya keti­ka ia baru datang ke Premier League menggunakan winger dan merepot­kan lawan dengan serangan cepat.”

“Mereka punya pemain-pemain seperti Robben dan Duff yang begitu cepat di sisi sayap dan juga meny­erang tanpa basa-basi,” kata Ferdi­nand. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================