NEW YORK– Gelandang gaek Italia, Andrea Pirlo berusaha legowo tak masuk Tim Nasional Italia yang akan berlaga di ajang Euro 2016, Juli mendatang. Pe­main yang kini membela New York City FC itu pun mendoakan Gli Azzurri meraih trofi di ajang empat tahunan itu.

Pirlo berharap Gli Azzurri bisa mengalahkan tim favorit macam Jerman dan meraih trofi juara di turnamen Euro 2016 mendatang di Prancis. Saat ini Italia dipoles oleh pelatih ber­tangan dingin, Antonio Conte. Azzurri pun nampak cukup solid dibesut oleh mantan allenatore Juventus tersebut.

Skuad Italia sendiri baru saja melakoni pertandingan uji coba lawan Skotlandia, Senin (30/5/2016) dinihari WIB. Meski main cukup dominan namun Az­zurri hanya bisa menang 1-0.

Meski demikian, Pirlo ber­harap kemenangan itu bisa menciptakan momentum apik bagi Italia dan membuat mereka meraih trofi juara.

“Saya harap Italia menang. Mungkin ada beberapa tim yang lebih difavoritkan juara seperti Jerman, Spanyol dan Prancis. Turnamen itu akan jadi turna­men yang hebat. Semoga saja rekan-rekan setim saya bisa membawa trofi juaranya,” bu­kanya pada Sky Italia.

Pirlo telah lama menjadi salah satu pemain kunci di tim­nas Italia. Ia sudah memperkuat Azzurri di delapan turnamen besar, di antaranya Piala Dunia 2006 dan Euro 2012.

Saat ini, ia sudah berusia 37 dan bermain untuk klub MLS, New York City FC. Meski sudah berumur, ia disebut masih bisa memperkuat tim Azzurri. Akan tetapi ternyata Conte tak menyer­takannya ke dalam tim yang akan berlaga di ajang Euro mendatang.

============================================================
============================================================
============================================================