Untitled-2CIBINONG, TODAY– Pemer­intah Kabupaten Bogor kem­bali direpotkan dengan urusan pembebasan lahan makam untuk pembangunan Jalan Lingkar Stadion Pakansari, Cibinong. Dari total 147 makam yang harus dibebaskan, kini bertambah lagi 45 yang harus direlokasi.

Ketua penggali makam, Saat (65), 45 makan tambahan itu berada dibawah makam yang sudah dibebaskan Pemkab Bogor. “Kemarin ada petugas dari pemda mendata makam yang diluar dari 147 itu. Jadi tertumpuk,” katanya, Selasa (17/5/2016).

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

Sebanyak 45 makam yang sudah terdata, dan itu ren­canannya juga akan direlo­kasi, karena posisi makam dengan jalan yang akan diban­gun berdekatan. Itu sebabnya makam ini bisa dikatakan akan ikut direlokasi.

“Dengar-dengar, makam itu nanti ikut direlokasi juga oleh pemda. Karena sudah ada pendataan. Tetapi untuk lebih pastinya kita belum tahu secara jelas, apakah akan ikut direlokasi atau tidak,” katanya.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Bogor Ucapkan Terimakasih Kepada Bima dan Dedie di Acara Pisah Sambut

Terpisah, Sekertaris Camat Cibinong, Andri Rachman, mengaku belum mengetahui adanya penambahan makam dari jumlah sebelumnya. Kare­na tidak tahu adanya pendata­an kembali tehadap makam yang ada di bawah makam yang akan direlokasi saat ini.

============================================================
============================================================
============================================================