erwin CIBINONG, TODAY-Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) persiapan teknis dan non teknis terus dimantap­kan, tak terkecuali dengan media center bagi para jurnalis yang ingin mengirimkan gambar atau menulis berita untuk medianya masing-masing.

“Kami telah mempersiap­kan Media Center Popda XI Jabar 2016. Kami sediakan lima unit Komputer dan LED yang sudah bisa difungsikan oleh teman-teman media olah­raga untuk beraktifitas liputan dan pembuatan berita,” ujar Kabid KIP Diskominfo, Erwin Suriana yang juga sebagai Ket­ua Bidang Media dan Publikasi Popda XI Jabar 2016.

Erwin menambahkan, per­an sentral dari Media Center di Popda XI Jabar 2016 ini adalah untuk menjemput data dan informasi semua keg­iatan dan hasil pertandingan.

Media Center juga punya per­an penting dalam menyebarlu­askan informasi dan pelayanan informasi terkait Popda dan hasil pertandingan, perolehan medali semua cabor tiap kontin­gen untuk semua awak media.

“Media Center dalam ajang olahraga multi event ini benar-benar sentral dan jadi ujung tom­bak kesuksesan,” imbuhnya.

Ketua Panpel Popda XI Jabar 2016, Mustakim mem­benarkan peran awak media yang sangat penting dan vital dalam penyampaian informasi seputar Popda XI Jabar 2016.