Mercedes-Benz-GLA-caught-testing Produsen mobil asal Jerman Mercedes-Benz bakal menambah lineup terbaru, yang bakal berada di tengah-tengah GLA crossover dan GLC SUV.

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Dikatakan model ini bakal disapa den­gan sebutan GLB, seperti dilansir au­toexpress, Jumat (27/5/2016). Memang hingga saat ini Mer­cedes-Benz masih menutup rapat mulut mereka, akan spesifikasi lengkap dan kapan akan melahirkannya. Namun saat ini Mercedes-Benz ter­tangkap kamera tengah men­guji GLB.

Jika melihat tampilan model ini, desain yang disajikan sangat mirip dengan model A-Class. Namun melihat dimensi yang disajikan, model ini sepertinya mengusung platform milik GLA dengan memiliki sistem peng­gerak front-wheel drive.

Munculnya tampilan terb­aru GLB ini sekaligus, mengi­yakan pernyataan Mercedes R&D Dr Thomas Weber di Geneva Motor Show 2016 ke­marin. Dengan mengatakan selalu ada ruang untuk mem­perkenalkan model terbaru.

“SUV segmen merupa­kan satu model yang pal­ing penting, karena model ini akan d i l a h i r k a n untuk bisa m e m e n u h i permintaan global,” kata Thomas.

B i c a r a soal mesin penggerak, diprediksi d i r i n y a a k a n m e n ­g u s u n g m e s i n yang sama seperti GLB 200d dan GLB 220d diesel, serta mesin bensin GLB 200 dan GLB 250. Kabarnya mod­el ini siap diperkenalkan 2018 besok, wah wajib ditunggu hari kelahirannya nih.

(Cal­viano/NET)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================