JAKARTA, TODAY – Perusahaan pembiayaan (multifinance) PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Multifinance) ber­harap ekonomi Indonesia di ta­hun ini membaik dan mampu mencatatkan pertumbuhan di angka 5,1 persen. Dengan perbai­kan pertumbuhan ekonomi ini, bisnis perseroan yang fokus pada pembiayaan sepeda motor dapat digenjot.

“Di 2016, kami mengharap­kan perbaikan ekonomi akan terjadi, pertumbuhan ekonomi membaik ke angka 5,1 persen didorong oleh pemotongan suku bunga, juga kebijakan fis­kal pemerintah yang diharapkan bisa meningkatkan penjualan sepeda motor ke depan,” ujar Djaja Suryanto Sutandar, Pres­iden Direktur WOM Finance, di Sentral Senayan III, 28th Floor, Maybank Indonesia, Jakarta, Rabu (18/5/2016).

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Sampaikan Laporan Keuangan Pemkab Bogor Tahun 2023 Kepada BPK

Pada tahun 2014, persero­an membukukan pembiayaan sepeda motor sebesar Rp 6,1 tril­iun, dan meningkat di 2015 men­jadi Rp 6,4 triliun. Pertumbuhan sebesar 5 persen mencerminkan perseroan tetap membukukan hal positif dari tahun ke tahun. Selain itu, dengan fokus ke pembiayaan sepeda motor merk Jepang, yang memang sudah lama mendomi­nasi pasar roda dua di Indonesia, Wom Finance masuk ke posisi 4 besar sebagai perusahaan yang kredibel di pembiayaan sepeda motor di Indonesia.

BACA JUGA :  Dessert Puding Susu Aneka Buah yang Enak Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

“Kami masih fokus pada kin­erja ini ke depannya,” paparnya.

============================================================
============================================================
============================================================