Hari-Jadi-Bogor-(Humas-Pemkot)Menyambut Hari Jadi Bogor ke- 534, Istana Untuk Rakyat (Istura) kembali akan digelar pada tahun ini, tepatnya dari tanggal 24-26 serta 30-31 Mei 2016 mendatang dan persiapan terus dilakukan oleh panitia, yakni dengan membentuk 8 pos pengamanan dan pengarah pengunjung Istura.

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Hal itu berdasarkan hasil rapat yang di­gelar panitia Istura bersama Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Pro­tokoler Istana Bogor serta Pasu­kan Pengaman Presiden yang berlangsung di Gedung Anno Istana Bogor, Kamis (19/5/2016).

Baca Juga :  15 Tersangka Kasus Tawuran Dibekuk, Puluhan Senjata Tajam Disita

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Protokoler Ista­na Bogor, Endang Sumitra yang didampingi Kepala Di­nas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor, Shahlan Rasyidi men­gungkapkan, pembentukan Pos ini dimaksudkan untuk memudahkan komunikasi an­tar petugas baik untuk pen­gamanan maupun mengarah­kan pengunjung Istana Bogor.

Hal ini tentunya dilaku­kan untuk memberikan ke­nyamanan para pengunjung Istura, Pos I disebutkan En­dang lokasinya di tempat pem­berangkatan peserta, yaitu di halaman Gedung DPRD.

Baca Juga :  Terlibat Investasi Bodong, Oknum Guru di Bogor Diringkus Polisi

Sedangkan Pos II berada di Pintu Masuk II istana Bogor yang tepat berada di seberang Balaikota Bogor. Kemudian Pos III tepat berada di perempatan (persimpangan) jalan sebe­lum menuju halaman depan Istana dan Pos IV lokasinya be­rada di serambi depan Istana.