Untitled-8BOGOR TODAY – Komisi B DPRD Kota Bogor menyatakan puas dengan kinerja PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sepan­jang 2015 hingga triwulan per­tama 2016. Dewan berjanji akan terus mendukung program-program strategis perusahaan plat merah ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyara­kat Kota Bogor.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi B DPRD Kota Bo­gor, Mardinus Haji Tulis saat kunjungan Komisi B ke kantor PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jalan Siliwangi 121, Selasa (10/5). Mardinus menyebutkan, kin­erja perusahaan di bawah kepe­mimpinan Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama H. Deni Surya Senjaya sudah sangat bagus, meski harus terus diting­katkan.

“Kehadiran kami di tempat ini (PDAM) adalah menantang direksi dan manajemen untuk membuka seterang-terangnya laporan kinerja dan keuangan PDAM. Saya tegas di sini, sejak saya menjadi anggota dewan, baru kali ini saya mendapat penjelasan laporan PDAM se­detil ini. Saya memberikan apr­esiasi,” kata Mardinus.

Mardinus bahkan mendo­rong Walikota Bogor Bima Arya untuk memilih orang dalam pada pemilihan Direktur Utama dalam waktu dekat ini. “Saya lebih cenderung Dirut PDAM berikutnya adalah orang dalam. Karena dia pasti lebih tahu kondisi ril perusahaan dan akan diterima pegawai,” kata Mardinus.

BACA JUGA :  Turunkan Kolesterol dan Gula Darah Tinggi dengan Rebusan Daun Salam, Ini Dia Caranya

Dalam kunjungan silatur­ahmi ini, Mardinus membawa serta empat aggotanya, antara lain Ardiansyah, Eka Wardana, Tb Alex, dan Mahpudi Ismail. Mardinus ingin mengetahui secara langsung progress pem­bangunan reservoir di Jalan Merdeka dan SPAM Katulampa.

Pjs Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya menyebutkan, pembangunan reservoir 9000 m3 di Jalan Merdeka sudah ma­suk tahap pemasangan pipa. Dia berharap pengerjaan pema­sangan pipa bisa rampung pada pertengahan 2016, sehingga penampung air raksasa ini dapat segera beroperasi.

“Kalau bapak-bapak lihat di Jalan Merdeka, ada penger­jaan galian, ya itu pipa-pipan­ya sedang dipasang. Mudah-mudahan pertengahan tahun ini reservoir Merdeka sudah bisa jalan. Nanti pengaliran­nya dapat membantu tekanan ke arah Yasmin, Bubulak dan sekitarnya,” tutur Deni saat me­maparkan laporan kinerja dan keuangan di ruang rapat utama PDAM.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Sementara mengenai SPAM Katulampa, Deni menjelas­kan pengerjaannya bangunan intake dan bak prasedimen­tasi sudah selesai. PDAM kini menunggu pengerjaan reser­voir yang lokasinya tak jauh dari bangunan Intalasi Pengo­lahan Air (IPA). Sayang, proses lanjutannya mengalami gagal lelang.

Deni lantas mempersilah­kan rombongan dewan untuk meninjau langsung lokasi SPAM Katulampa di Desa Cibanon Ke­camatan Sukaraja kabupaten Bogor.

Di sana, Mardinus dan rom­bongan mendapat penjelasan teknis rencana pengoperasian SPAM kapasitas 600 liter perde­tik dari Direktur Umum PDAM Kota Bogor, H. Syaban Maulana. “Pembangunan SPAM Katulam­pa jangan sampai terhenti. Kita akan dorong terus supaya cepat diselesaikan. Nanti kita bisa berkordinasi dengan pemer­intah kota dan pemerintah pusat,” kata Mardinus.

Sejumlah pejabat di lingkun­gan PDAM Kota Bogor turut ha­dir mendampingi Dirut. Antara lain kepala Bagian Perencanaan dan Pengawasan Teknik Jama­lis, Kepala Bagian Perlengkapan dan Peralatan Ardani Yusuf, Ke­pala Bagian Transmisi dan Dis­tribusi Adi Gunadi, dan Kepala Bagian Produksi Rinda Lilianti.

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================