IMG-20160502-WA0060Nia S. Amira
[email protected]

Thailand, negeri gajah putih ini menghasilkan banyak produk-produk pertanian berkualitas dan terkenal hingga ke seluruh Asia, Eropa dan bahkan Amerika. Hampir semua buah-buah lokal Thailand bermutu sangat baik. Selain bentuknya yang menggiurkan, rasanya pun manis, segar, dan terasa pas di lidah.

Para turis yang sudah pernah mencicipi buah-buahan segar saat berada di Thailand pasti akan memberikan komentar yang ham­pir sama, yaitu sangat menyukai buah-buahan yang dijual di sana. Sangat mudah mencari pedangang buah-buahan di Thailand, teru­tama di kota Bangkok. Hampir di setiap sudut jalan yang ramai den­gan warung-warung atau restoran, pasti akan dijumpai pedagang buah segar yang memang mang­kal di sana. Ada yang menjajakan buah-buahannya di gerobak yang terletak di trotoar jalan-jalan uta­ma. Ada juga yang berjualan di de­pan department store berupa kios buah-buahan (seperti di sepan­jang jalan raya yang ada di Jakarta maupun kota-kota besar lainnya di Indonesia), bahkan ada penjual buah-buahan segar yang membuka kios buahnya persis di sebrang se­buah hotel besar di daerah Rama Road Bangkok.

BACA JUGA :  Patroli 3 Pilar, Situasi Malam Takbiran di Kota Bogor Kondusif

Saya merasa senang sekali saat berjalan-jalan sekitar hotel di siang yang panas itu beberapa minggu lalu di kota Bangkok dan men­jumpai penjual buah segar yang juga menjual rujak buah dan rujak serut seperti yang ada di Indone­sia.

============================================================
============================================================
============================================================