Sergio-Van-DijkBANDUNG, TODAY-Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengung­kapkan, manajemen telah mengon­trak striker naturalisasi Sergio Van Dijk dengan durasi satu tahun, serta perpanjangan satu musim jika mem­perlihatkan performa bagus.

Sergio sudah tiba di Bandung sejak, Selasa (17/5) lalu. Sergio akan memakai jersey no 33 di Persib. Umuh mengatakan, Sergio dibebani target untuk memperbaiki kin­erja lini depan Maung Bandung yang diang­gap masih belum memuaskan.

“ K o n ­traknya satu tahun. Ya pasti ada target. Kalau bagus, kon­traknya bisa dua tahun, tapi percobaan dulu satu tahun ini. Ka­lau tidak memenuhi target, ya mohon maaf,” tegas Umuh.

BACA JUGA :  Kcewa dengan Wasit, STY Sebut Laga Timnas Indonesia vs Qatar Seperti PertunjukanKomedi

Sementara Sergio menegaskan, ia akan bekerja keras demi mendapat­kan tempat di tim inti. Menurut mantan striker Suphanburi itu, Persib mengalami perubahan dibandingkan 2013.

Persib main bagus, dan jadi juara [Indonesia Super Leage 2014]. Tapi sekarang mungkin beda, karena ini tim baru dan banyak pemain muda. Sekarang lebih enak, karena dukun­gan suporter yang bagus, klub yang serius, dan orang-orang yang baik. Saya lihat Persib lebih bagus dari tahun 2013. Mudah-mudahan juara lagi tahun ini atau ta­hun depan,” tutur Sergio.

“Saya harus lihat bagaimana di lapangan, karena selama ini cuma lihat di TV, itu belum cukup. Jadi kita lihat nanti adaptasi bagamana, tapi mudah-mudahan semuanya berjalan lancar.”

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Kalau di Indonesia, lebih suka ke Persib. Tapi saya harus kerja keras, dan yang penting main bagus. Mudah-mu­dahan dapat peluang, dan bisa main. Saya serahkan keputusan­nya kepada pelatih.”

Sergio menambah­kan, alasannya me­milih Persib, karena tim ini mendapat dukungan luar bi­asa dari bobotoh. D u k u n g a n tersebut tidak ia temukan di klub lain yang pernah dibelanya.

“Saya senang dengan Persib, karena suasana dengan suporternya bagus sekali. Saya sudah main di negara lain, tapi untuk di Bandung luar biasa,” kata Sergio. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================