2016-jag-xf-02-1Seperti halnya produsen lainnya, Jaguar dan Land Rover mencatatkan penurunan angka penjualan di Indonesia.

Oleh : Calviano Nathanael
[email protected]

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, sampai bulan April lalu, merek asal Inggris ini menjual sekitar 19 unit kendaraan. Land Rover lebih diminati pasar Indone­sia dengan mobil-mobil Defender dan Range Rover Sport sebagai pendongkrak pasar.

Kami memang tidak punya ban­yak varian, mungkin itu sebabn­ya adanya penurunan. Tapi ka­lau kita lihat tidak hanya Jaguar Land Rover yang mengalami pe­nurunan, hampir semua otomotif mengalami penurunan. Itu tidak lepas dari tren di Indonesia yang lebih ke produk-produk baru yang ada,» ujar Marketing & Communi­cation Manager, PT Grandauto Di­namika (GAD) Tryfena Sri Rahajoe di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Untuk menyemarakkan pasar, Jaguar tahun ini akan meluncur­kan beberapa mobil baru mulai dari sedan Jaguar XF yang akan diluncurkan di pameran Gaikin­do Indonesia International Auto Show pada bulan Agustus menda­tang dan SUV Jaguar F-Pace.

============================================================
============================================================
============================================================