john-terry-chelsea-defender-transparent-image LONDON– Simpang siur masa depan John Terry akhirnya terjawab. Kapten Chelsea itu resmi memperpanjang kontrak satu musim ke depan. Artinya, Terry masih akan merum­put di Stamford Bridge hingga akhir musim 2016/2017.

Sebelumnya, Terry sempat diyakini bakal meninggalkan The Blues akhir musim ini. Pasalnya, kontrak suami Tony Poole itu akan habis Juni mendatang dan manajemen Chel­sea tak kunjung menyodorkan klausul per­panjangan kontrak.

Namun spekulasi soal masa depan Ter­ry kini terpatahkan. Bek 35 tahun itu baru saja menandatangani kontrak baru, Rabu (18/5/2016), yang akan mengikatnya di Stam­ford Bridge satu musim lagi.

“Saya senang menandatangani kon­trak baru dengan klub. Semua orang tahu saya Chelsea sepenuhnya. Saya menantikan musim depan bersama manajer baru dan semoga kami bisa sukses. Juga, terima kasih kepada fans untuk dukungan tanpa henti. Ka­lian yang terbaik di dunia,” ujar Terry seperti dikutip dari situs resmi klub.

Chelsea menyebut bahwa kontrak baru untuk Terry diberikan setelah konsultasi yang dilakukan antara si pemain, petinggi klub, dan manajer baru Antonio Conte. “Kami menantikan setahun lagi bersama John di klub dan kami percaya dia akan jadi sosok penting di ruang ganti dan di atas lapangan di saat kami berupaya untuk memba­wa kembali kes­uksesan klub di musim depan,” ucap Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

(Ri­shad/Net)