wildan-azisCIBINONG, TODAY-Minim­nya sarana venue pertandin­gan pada saat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Jabar 2016 harus menjadi ba­hasan serius Pemkab Bogor. Pasalnya, tahun 2018 men­datang Pemkab Bogor akan menjadi host penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Por­da) XIII Jabar 2018.

Sejauh ini venue yang ada di sekitar Cibinong hanya ada Stadion dan Lintasan Atletik Pacira yang layak pakai dan punya kualiitas internasional.

Sementara Gedung Kese­nian Cibinong dan GOR Kstar­ia Arena Karadenan kurang layak untuk menggelar per­tandingan beberapa cabor be­ladiri atau cabor yang masuk rumpun laga satria.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Sekum Taekwondo Kabu­paten Bogor, Wildan Azzis membenarkan kalau sarana venue untuk Porda XIII Jabar 2018 harus dipikirkan dari sek­arang oleh Pemkab Bogor.

“Keberadaan sarana ven­ue menjadi kebutuhan utama dan harus mendapat prioritas Pemkab Bogor untuk segera dibangun. Pelaksanaan Popda XI Jabar 2016 belum lama ini harus jadi catatan penting bagi Pemkab Bogor terutama Dis­pora,” jelasnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Tanpa adanya venue yang layak dan memadai secara standar, maka ini menjadi bom waktu bagi Kabupaten Bogor yang menggaungkan slogan Catur Sukses di ajang Por­da XIII Jabar 2018. Pemkab Bogor masih belum mau ter­buka terkait action dari pihak investor untuk membangun Pacira Sport Center.

Wakil Ketua DPRD Kabu­paten Bogor, Iwan Setiawan mengatakan DPRD Kabupaten Bogor mendukung penuh rencana sebagai tuan rumah Porda XIII Jabar 2018 men­datang.

============================================================
============================================================
============================================================